Advertisement

Kalahkan Ganda Malaysia, Apri/Fadia ke Final

Lukman Nur Hakim
Minggu, 12 Juni 2022 - 07:17 WIB
Jumali
Kalahkan Ganda Malaysia, Apri/Fadia ke Final Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memumbangkan ganda Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan dalam pertarungan ketat tiga gim dengan skor 21-23, 21-14, dan di babak Semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/06/2022) di Istora Senayan.

Bermain di depan ribuan badminton lovers, Apri/Fadia bermai cukup baik di awal gim pertama sehingga unggul sementara atas pasangan Malaysia ini dengan skor 6-4. Tertinggal dua angka, Tah/Thinaah langsung bergerak cepat dengan mengajar perolehan angka menjadi 7-7. Setelah poin menjadi sama, kedua ganda ini saling kejar mengejar angka, namun Apri/Fadia berhasil mengamankan interval pertama di gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Advertisement

Lanjut di interval kedua, Apri/Fadia masih membuat jarak poin dengan Tan/Thinaah dan membuat skor sementara 15-12. Kembali tertinggal tiga angka, pasangan Malaysia ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Setelah poin tersebut, saling kejar mengejar poin dipertontonkan kedua ganda ini hingga skor sama kuat menjadi 20-20. Sayangnya, Tan/Thinaah berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 22-20. Lanjut di gim kedua, Tan/Thinaah malah berbalik unggul cepat dengan skor 3-1 atas Apri/Fadia.

Namun Apri/Fadia berhasil mengejar ketertinggalan dan membuat skor menjadi 4-4. Sempat menyamakan poin, Apri/Fadia kembali tertinggal dengan skor 7-5. Tak bertahan lama, mereka berdua berhasil menyamakan skor kembali menjadi 7-7.

Setelah poin ketujuh, kejar mengajar poin kembali terjadi di gim kedua ini. Apri/Fadia kembali mengamankan inteval pertama di gim kedua dengan keunggulan 11-9 atas Tan/Thinaah. Memasuki interval kedua di gim kedua, Tan/Thinaah berhasil menyamkan poin menjadi 11-11. Tapi, Apri/Fadia berhasil menjauhkan poin menjadi 15-11 dari Tan/Thinaah.

Apri/Fadia kali ini kembali menjauhkan poin dari pasangan Malaysia ini sehingga membuat skor menjadi 18-13. Tak sampi situ saja, Apri/Fadia berhasil mengamankan gim kedua dengan skor 21-14 dan memaksa ganda Malaysia ini memainkan gim ketiga atau rubber set.

Pada gim ketiga, Apri/Fadia sempat tertinggal 3-1 dari Tan/Thinaah, tetapi mereka dapat membalikan keadaan dan membuat skor menjadi 4-3. Bukan hanya menyusul, Apri/Fadia benar-benar menguasai gim ketiga ini dengan unggul dari pasangan Malaysia 8-3. Sempat tertinggal lima poin, ganda Malaysia sedikit demi sedikit mengejar perolehan poin Apri/Fadia menjadi 10-8.

Namun, Apri/Fadia berhasil mengamankan interval pertama di gim ketiga dengan keunggulan 11-8. Di interval kedua gim ketiga, Apri/Fadia kembali memperlebar poin dengan Tan/Thinaah sehingga membuat skor menjadi 16-10.

Advertisement

Akhirnya, Apri/Fadia berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-14. Dengan hasil ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadila Silva Ramadhanti akan melaju ke babak Final Indonesia Masters 2022 dan sudah ditunggu oleh unggulan pertama asal China Chen Qingchen/Jia Yi Fan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tiba di Malang Hari Ini, Striker Asing Arema FC Berpeluang Tampil di 8 Besar

Sepakbola
| Rabu, 29 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Nawang Jagad, Camping Ground yang Tawarkan Pemandangan Merapi, Turgo dan Plawangan

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement