Advertisement

Inkado DIY Akan Perbanyak Dojo untuk Pengembangan Atlet Lokal

Sunartono
Senin, 13 Juni 2022 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Inkado DIY Akan Perbanyak Dojo untuk Pengembangan Atlet Lokal Sejumlah pengurus terpilih Inkado DIY dalam Musda yang digelar pada Minggu (12/6/2022) malam. - Ist/Inkado.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Indonesia Karate-Do (Inkado) bertekad akan memperbanyak Dojo di kabupaten dan kota di DIY untuk pengembangan atlet. Atlet Inkado DIY banyak menyumbang prestasi di berbagai cabang kejuaraan baik lokal maupun nasional.

Ketua Pengurus Daerah Inkado DIY Faried Jayen menyatakan pada periode kepemimpinannya 2022-2027 ada sejumlah prioritas yang akan diselesaikan. Diantaranya adalah memperbanyak jumlah dojo yang ada di bawah Inkado DIY terutama di tingkat kabupaten. Sedangkan untuk provinsi akan merencanakan pembuatan Dojo induk dan kesekretarian.

"Kami akan fokus untuk memperbanyak jumlah dojo. Tiap pengurus di tingkat kabupaten maupun kota kita bebaskan untuk membuat dojo sesuai kebutuhan baik yang di sekolah maupun yang mandiri," kata Faried Jayen, Senin (13/6/2022).

Inkado DIY menggelar Musyawarah Daerah pada Minggu (12/6/2022) malam di Next Hotel. Pertemuan itu memutuskan Faried Jayen terpilih secara aklamasi sebagai Ketua untuk periode 2022-2027. "Ini merupakan periode yang ketiga dan kami akan terus mengupayakan sejumlah perbaikan, karena saya diberikan amanah ini," katanya.

Baca juga: Akhir Pekan Kemarin Hujan & Petir, Bagaimana Cuaca Awal Pekan di Jogja?

Faried Jayen menuturkan periode sebelumnya merupakan terberat karena dua tahun ada pandemi. Sehingga menjadi tantangan bagi kegiatan karate karena ada pembatasan kegiatan. Akan tetapi Inkado DIY berhasil untuk menggelar lima kejuaraan yaitu tiga kejuaraan tingkat DIY, satu kejuaraan tingkat DIY-Jateng dan satu kejuaraan tingkat nasional.

"Kami juga aktif mengirimkan atlet di setiap kejuaraan lainnya dan banyak memberi warna setiap kejuaraan," katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Profil Matheus Cunha, Incaran yang Akan Jadi Solusi Kemandulan Manchester United

Sepakbola
| Selasa, 16 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement