Advertisement

Inkado DIY Akan Perbanyak Dojo untuk Pengembangan Atlet Lokal

Sunartono
Senin, 13 Juni 2022 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Inkado DIY Akan Perbanyak Dojo untuk Pengembangan Atlet Lokal Sejumlah pengurus terpilih Inkado DIY dalam Musda yang digelar pada Minggu (12/6/2022) malam. - Ist/Inkado.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Indonesia Karate-Do (Inkado) bertekad akan memperbanyak Dojo di kabupaten dan kota di DIY untuk pengembangan atlet. Atlet Inkado DIY banyak menyumbang prestasi di berbagai cabang kejuaraan baik lokal maupun nasional.

Ketua Pengurus Daerah Inkado DIY Faried Jayen menyatakan pada periode kepemimpinannya 2022-2027 ada sejumlah prioritas yang akan diselesaikan. Diantaranya adalah memperbanyak jumlah dojo yang ada di bawah Inkado DIY terutama di tingkat kabupaten. Sedangkan untuk provinsi akan merencanakan pembuatan Dojo induk dan kesekretarian.

Advertisement

"Kami akan fokus untuk memperbanyak jumlah dojo. Tiap pengurus di tingkat kabupaten maupun kota kita bebaskan untuk membuat dojo sesuai kebutuhan baik yang di sekolah maupun yang mandiri," kata Faried Jayen, Senin (13/6/2022).

Inkado DIY menggelar Musyawarah Daerah pada Minggu (12/6/2022) malam di Next Hotel. Pertemuan itu memutuskan Faried Jayen terpilih secara aklamasi sebagai Ketua untuk periode 2022-2027. "Ini merupakan periode yang ketiga dan kami akan terus mengupayakan sejumlah perbaikan, karena saya diberikan amanah ini," katanya.

Baca juga: Akhir Pekan Kemarin Hujan & Petir, Bagaimana Cuaca Awal Pekan di Jogja?

Faried Jayen menuturkan periode sebelumnya merupakan terberat karena dua tahun ada pandemi. Sehingga menjadi tantangan bagi kegiatan karate karena ada pembatasan kegiatan. Akan tetapi Inkado DIY berhasil untuk menggelar lima kejuaraan yaitu tiga kejuaraan tingkat DIY, satu kejuaraan tingkat DIY-Jateng dan satu kejuaraan tingkat nasional.

"Kami juga aktif mengirimkan atlet di setiap kejuaraan lainnya dan banyak memberi warna setiap kejuaraan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement