Advertisement

Pengurus Perwosi Sleman Dilantik, Bupati Kustini Ketuanya

Abdul Hamied Razak
Rabu, 22 Juni 2022 - 08:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pengurus Perwosi Sleman Dilantik, Bupati Kustini Ketuanya Sepatu Olahraga - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sleman masa bakti 2022 - 2026. Pelantikan dan pengukuhan seluruh pengurus Perwosi Kabupaten/Kota se-DIY dilakukan oleh Ketua Perwosi DIY, Gusti Kanjeng Ratu Hemas di Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, Selasa (21/6/2022).

Pelantikan dan pengukuhan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh seluruh ketua Perwosi Kabupaten/Kota se-DIY salah satunya Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan disaksikan secara langsung oleh Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono X.

Advertisement

Ketua Perwosi DIY, Gusti Kanjeng Ratu Hemas dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya ketua dan pengurus Perwosi Kabupaten/Kota se-DIY. Hemas menyampaikan beberapa hal yang perlu dilakukan seluruh anggota maupun pengurus Perwosi se-DIY dalam merealisasikan kegiatannya. Hal tersebut yaitu terkait penerapan digitalisasi dalam seluruh kegiatan Perwosi.

"Proses digitalisasi mengalami kemajuan yang luar biasa yang sangat membantu masyarakat memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu semua anggota dan pemgurus Perwosi haru mau terus belajar dan menguasai teknologi informasi," jelasnya.

Hemas mengatakan anggota maupun pengurus Perwosi harus peka terhadap beberapa isu nasional terkait kesehatan seperti adanya pandemi Covid 19, stunting.

"Perwosi dapat mengambil peran ikut berpartisipasi dalam merespon isu nasional terkait kesehatan melalui program kegiatan kesehatan [senam] dan juga melakukan berbagai edukasi," ujarnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan dengan dikukuhkannya kepengurusan Perwosi Sleman, dapat mewujudkan Sleman yang sehat dan meningkatkan peran perempuan khususnya dalam dunia olahraga. "Tahun ini Sleman menjadi tuan rumah penyelenggaraan PORDA dan PEPARDA DIY, untuk itu kami berharap Perwosi Sleman juga dapat mengambil peran dalam keberhasilan penyelenggaraan event tersebut," katanya. *

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tiba di Malang Hari Ini, Striker Asing Arema FC Berpeluang Tampil di 8 Besar

Sepakbola
| Rabu, 29 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Nawang Jagad, Camping Ground yang Tawarkan Pemandangan Merapi, Turgo dan Plawangan

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement