Advertisement

Besok, Timnas Basket U-16 Putri Mulai Bertarung di FIBA U-16

Jumali
Kamis, 23 Juni 2022 - 12:47 WIB
Jumali
Besok, Timnas Basket U-16 Putri Mulai Bertarung di FIBA U-16 Timnas Bolabasket U/16 Putri / Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Timnas Bolabasket U-16 Putri bertolak ke Amman, Jordania. Di sana, para remaja Indonesia itu akan membela Merah Putih di ajang FIBA U-16 Women's Asian Championship 2021 Divisi B, 24 - 30 Juni 2022.

Di FIBA U-16 Women's Asian Championship 2021, Timnas tergabung di Grup A. Di sana ada Syria, Samoa, dan Filipina. Perjuangan akan diawali dengan melawan Filipina pada 24 Juni 2022. Sehari kemudian melawan Samoa dan pada 26 Juni ketemu Syria.

Kemudian Timnas masih sisakan satu pertandingan lagi untuk perebutkan tiket semifinal jika tidak mampu kuasai klasemen. Lawannya dari Grup B. Namun jika sukses pimpin klasemen, ya menunggu lawan di semifinal.

"Ini kesempatan berharga untuk para remaja Indonesia membela Negara di ajang internasional. Manfaatkan betul kesempatan ini. Berjuang maksimal dan harumkan nama bangsa di kancah internasional," ungkap Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi, dikutip dari laman resmi Perbasi, Kamis (23/6/2022).

Keberangkatan Timnas Bolabasket U-16 Putri dilepas oleh Ketum PP Perbasi Danny Kosasih. Tampak juga Wakil Ketua PP Perbasi Bidang Pembinaan dan Prestasi George Fernando Dendeng di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelum berangkat rabu pagi, Ketua Danny Kosasih menyempatkan makan bersama penggawa timnas dan coaching staff. "Hari ini Timnas Bolabasket U-16 Putri sudah berangkat ke Jordania untuk ikut FIBA Asia. Mohon doanya," jelas Danny yang karib disapa Kho Poo Thai.

Pelatih Timnas Bolabasket U-16 Putri Arif Gunarto mengaku, persaingan di Jordania tidaklah mudah. Bakal kompetitif. Apalagi kekuatan semua lawan belum sepenuhnya dikantongi.

Namun tidak ada keraguan dari Ketua Badan Tim Nasional Junior PP Perbasi Njoo Lie Wen terhadap kekuatan Angelica Jennifer Candra dkk. Mereka dipercaya bisa bersaing di Jordania setelah latihan sejak 18 Mei 2022

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Terus Dikabarkan Akan Pindah, Cristiano Ronaldo Diultimatum Manchester United

Sepakbola
| Senin, 04 Juli 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement