Advertisement

Timnas Basket Indonesia Waspadai Kekuatan Yordania

Jumali
Senin, 27 Juni 2022 - 20:37 WIB
Jumali
Timnas Basket Indonesia Waspadai Kekuatan Yordania Basket Timnas Indonesia / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Indonesia akan menjalani laga terakhir di FIBA World Cup 2023 Qualifiers, yakni melawan Yordania, 4 Juli 2022.

Dikutip dari laman resmi Perbasi, Senin (27/6/2022), tim yang kini bertengger di puncak klasemen Grup C dengan rekor pertandingan 3-1. Indonesia patut waspada di laga terakhir ini, karena Yordania juga punya persiapan matang mengahadapi windows terakhir untuk first round qualification ini.

Indonesia dikejutkan dengan penampilan Yordania. Pada pertemuan pertama 27 Februari 2022 lalu, Yordania mempermalukan Indonesia. Mereka menang dengan skor terpaut 30 angka (94-64). Dua pemain Yordania yakni Amin Abu Hawwas dan Freddy Ibrahim sama-sama mencetak 17 angka. Sementara dari timnas Indonesia, Abraham Damar Grahita mencetak 24 poin dengan field goals 10 dari 18 attempt.

Kalau dilihat dari data statistik secara keseluruhan, Amin Abu Hawwas dan Freddy Ibrahim inilah tulang punggung Yordania. Karena mereka selalu menjadi pendulang angka terbanyak untuk tim Yordania dalam empat pertandingan di FIBA World Cup 2023 Qualifiers. Tetapi Yordania semakin menarik ketika muncul nama Dar Tucker. Dia adalah pemain keturunan Amerika-Yordania. Dia pernah bermain di NBA D-League pada tahun 2015 bersama Reno Bighorns. Pada 28 Maret 2015, Dar Tucker mencetak 58 poin ketika melawan Texas Legends.

Dar Tucker ini muncul ketika bertanding melawan Indonesia di pertemuan pertama lalu. Dalam 27 menit, Tucker mencetak 14 poin ke ring Indonesia. Pergerakannya cukup berbahaya, karena dia bermain sebagai guard. Saat itu Tucker mampu mengirimkan 5 assist, dan melakukan 2 kali steal bola Indonesia.

Menghadapi Yordania sendiri tidak akan mudah bagi Indonesia. Meski ada optimisme yang tumbuh ketika Indonesia baru saja memenangkan medali emas SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam. Selain itu, program pemusatan latihan di Australia memberi hasil yang bagus bagi mental dan skill para pemain. Mereka lebih siap lagi menghadapi gempuran dari Yordania.

Namun jangan salah, untuk tampil di lanjutan FIBA World Cup 2023 Qualifiers ini, Yordania juga melakukan serangkaian persiapan. Salah satunya melakukan uji tanding internasional, atau yang lazim disebut Friendly International Match, selama bulan Juni ini. Yordania bertanding melawan Mesir, Uganda, dan Rwanda. Hasilnya, Yordania hanya menang melawan Uganda. Sisanya mereka kalah.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Jamu Persib Bandung, Panpel PSS Sleman Cetak 27.000 Lembar Tiket

Sepakbola
| Rabu, 17 Agustus 2022, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement