Advertisement

ADYTI DIY Kirimkan 12 Atlet ke Fornas Palembang

Sirojul Khafid
Jum'at, 01 Juli 2022 - 09:37 WIB
Sirojul Khafid
ADYTI DIY Kirimkan 12 Atlet ke Fornas Palembang Paku Alam X saat berfoto dengan atlet dari ADYTI DIY, Kompleks Kepatihan, Danurejan, Jogja, Selasa (28/6/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Asosiasi Dong Yue Taichi Indonesia (ADYTI) DIY mengirimkan 12 atlet pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI tahun 2022 ini. Sebanyak 12 atlet ini akan bertanding secara regu dan individual selama ajang Fornas 1-7 Juli 2022. Adapun kategori regu terdiri dari dua tim, dengan jumlah masing-masing lima orang.

Ketua ADYTI DIY, Pudiarso Rahardjo, mengatakan persiapan intens menjelang Fornas di Palembang sudah berlangsung sejak dua bulan sebelumnya. Para atlet berlatih setiap hari. “Target kami bisa meraih prestasi yang lebih baik dari Fornas sebelumnya yang berlangsung di Samarinda. Kala itu kami mendapat posisi Harapan Tiga,” kata Pudiarso, saat dihubungi secara daring, Kamis (30/6/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Malaysia Open 2022 : Gregoria Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil di Tunggal Putri

Salah satu kendala dalam Fornas tahun sebelumnya terkait jumlah perwakilan atlet yang berangkat. Kala itu hanya ada lima atlet yang berkesempatan berkontribusi. “Fornas tahun 2023 yang berlangsung di Jawa Barat, karena secara transportasi lebih gampang dan murah, harapannya bisa mengirim lebih banyak atlet. Tahun ini ada enam orang yang berangkat secara mandiri,” katanya.

Satu hal yang pasti, berapa pun jumlah yang berangkat, atlet akan berjuang dengan maksimal. Selain itu, para atlet perwakilan DIY juga akan menjaga kekompkan dan nama baik wilayah, sesuai pesan Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X, saat melepas para atlet pada Selasa (28/6/2022).

KGPAA Paku Alam X mengatakan apabila keberhasilan pembinaan olahraga dapat dilihat melalui prestasi yang diraih dalam kompetisi. Adapun ujung tombak pembinaan berada pada pusat pelatihan masing-masing atlet.

BACA JUGA: Malaysia Open 2022 : Kalahkan Kenta, Jojo Melaju ke Perempat Final

“Jaga nama baik, jaga kesehatan, jaga kekompakan, maka saudara akan mempersembahkan yang terbaik bagi DIY. Bahkan bisa menciptakan prestasi lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Advertisement

Selain perwakilan dari ADYTI DIY, ada beberapa atlet dari cabang lain. Total atlet dari kontingen DIY yang berangkat dalam Fornas tahun ini berjumlah 195 orang.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Szczesny Sudah Tidak Sabar Lawan Messi di Laga Pamungkas Grup Piala Dunia 2022

Sepakbola
| Senin, 28 November 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement