Advertisement

Ini Skenario Indonesia Bisa Tembus ke FIBA World Cup 2023

Jumali
Jum'at, 01 Juli 2022 - 12:27 WIB
Jumali
Ini Skenario Indonesia Bisa Tembus ke FIBA World Cup 2023 Basket Timnas Indonesia / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATimnas basket Indonesia wajib menembus peringkat delapan besar di FIBA Asia Cup 2022 12 hingga 24 Juli 2022, jika ingin tampil di FIBA World Cup 2023.

Target ini harus terealiasi karena pada Piala dunia nanti Indonesia menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

Advertisement

“Kami butuh dukungan penuh masyarakat karena tugas ini tidak mudah. Timnas harus masuk 8 besar di FIBA Asia Cup agar tidak jadi penonton di FIBA World Cup 2023 nanti," harap Sekjend PP Perbasi Nirmala Dewi, dikutip dari laman Perbasi.

Saat ini Timnas Indonesia sedang dalam kondisi bagus. Secara mental, mereka dalam situasi baik. Timnas baru saja menjadi penguasa Asia Tenggara dengan meraih medali emas di SEA Games Hanoi lalu. Kemudian, try out ke Australia juga hasilnya tidak mengecewakan.

Sebanyak 10 pertandingan uji coba dijalani melawan tim-tim NBL1 Australia, Timnas mampu bukukan tujuh kemenangan dan tiga kekalahan. Kepercayaan diri mereka juga menebal dengan ditunjukkan sering membalikkan keadaan dari tertinggal menjadi unggul di akhir pertandingan saat melawan tim dengan kelebihan size selama di Australia.

Manajer Timnas basket Indonesia Jeremy Imanuel Santoso sangat percaya bahwa para pemain bisa membayar ekspektasi publik untuk main di Piala Dunia.

Caranya, Timnas minimal harus memenangkan dua pertandingan di penyisihan Grup A FIBA Asia Cup nanti. Jalan itu akan terbuka karena di laga selanjutnya usai penyisihan grup akan ketemu tim peringkat lebih rendah dengan sistem silang melawan grup B.

Terlebih Istora Senayan merupakan venue legendaris di Indonesia. Di tempat ini pahlawa olahraga Indonesia dari bulu tangkis mampu mengukir prestasi membanggakan. Banyak jawara Indonesia merayakan kemenangan di Istora.

"Saya harap sejarah badminton yang dibuat di Istora bisa menular di timnas basket,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0, Ernando Ari Tampil Gemilang

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement