Advertisement

PEREMPAT FINAL MALAYSIA OPEN 2022: Lapangan Berangin Untungkan Fajar/Rian

Akbar Evandio
Sabtu, 02 Juli 2022 - 07:37 WIB
Arief Junianto
PEREMPAT FINAL MALAYSIA OPEN 2022: Lapangan Berangin Untungkan Fajar/Rian Pasangan ganda putra Fajar/Rian. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyudahi perlawanan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Hanya dalam 33 menit waktu yang diperlukan ganda putra Indonesia ini untuk menang melalui straight game 21-13 dan 21-9 dalam laga yang berlangsung Jumat (1/7).

Kondisi Axiata Arena, Kuala Lumpur, tempat berlangsungnya ajang Malaysia Open 2022 yang berangin, disebutkan Fajar/Rian kurang cocok bagi Ong/Teo yang punya tipe bertahan.

Inilah yang kemudian dimanfaatkan betul oleh pasangan nomor tujuh dunia tersebut.

"Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera. Hari ini kami bermain nothing to lose saja karena ini juga bertanding di hadapan tuan rumah Malaysia. Namun, kami tetap percaya diri, belajar dari pertemuan pertemuan sebelumnya, belajar dari video-video pertandingan mereka, dan pelatih juga memberi arahan sebelum main sehingga strateginya bisa berjalan dengan baik," kata Fajar, dikutip melalui laman Media PP PBSI, Sabtu (2/7/2022).

Menurut dia, Ong/Teo adalah pemain dengan tipe bertahan yang bagus, tapi dengan kondisi lapangan yang berangin seperti ini mereka mungkin kurang cocok.

Di babak semi final yang akan dilangsungkan hari Sabtu, Fajar/Rian akan menghadapi wakil Malaysia lain, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Goh/Izzuddin masuk ke babak empat besar usai mengalahkan juara East Ventures Indonesia Open 2022, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China dengan 21-11, 22-20.

"Lawan Goh/Izzuddin tidak akan mudah. Mereka bermain penuh percaya diri tadi dan berhasil mengalahkan juara Indonesia Open 2022. Pastinya kami harus waspada, apalagi mereka akan didukung semua penonton di sini. Yang harus disiapkan pastinya mental dan fisik," tutur Rian.

Sayangnya, langkah Fajar/Rian gagal diikuti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Advertisement

Ahsan/Hendra dihadang unggulan lima, Aaron Chia/Soh Woi Yik, juga dari Malaysia. Ahsan/Hendra kalah tipis 13-21, 22-20, 19-21.

"Di gim ketiga tadi kita kan tertinggal terus tapi kita tidak mau menyerah, terus mencoba sampai akhir. Sayang servis saya tadi di angka 19-20 agak tanggung. Ya belum rezeki. Selain itu, mereka memang sangat siap tadi," sambut Hendra.

Bagi The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, mencapai babak perempat final sudah merupakan hasil yang lumayan bagus, mengingat mereka mendapat hasil kurang maksimal di beberapa turnamen terakhir. Mereka pun segera bersiap untuk tampil lebih baik pekan depan di Malaysia Masters 2022.

Advertisement

"Dari segi penampilan di Malaysia Open ini sudah jauh lebih baik, tapi tetap harus ditingkatkan lagi. Semoga minggu depan di Malaysia Masters bisa lebih maksimal," ujar Hendra.

Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan tiga wakil di babak semi final Malaysia Open 2022. Yaitu, Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Profil Matheus Cunha, Incaran yang Akan Jadi Solusi Kemandulan Manchester United

Sepakbola
| Selasa, 16 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement