Advertisement

Kalahkan Jojo, Axelsen Samai Rekor Lin Dan

Jumali
Minggu, 03 Juli 2022 - 14:17 WIB
Jumali
Kalahkan Jojo, Axelsen Samai Rekor Lin Dan Viktor Axelsen / Instagram : Badmintonphoto_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Rekor baru diciptakan oleh tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, usai mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie (Jojo), di semifinal Malaysia Open 2022, Sabtu (2/7/2022).

Axelsen telah sukses menyamai rekor legenda bulu tangkis China, Lin Dan. Di mana, Axelsen telah meraih kemenangan beruntun sebanyak 31 kemenangan, usai dirinya mengalahkan Jonatan Christie.

Advertisement

Pada gim pertama, Axelsen tampil sangat dominan atas Jojo. Axelsen bahkan mampu mengungguli Jonatan 11-5 pada interval pertama.

Jojo coba mengejar ketinggalan poin yang cukup jauh. Namun, Axelsen berhasil menjaga keunggulan dan memenangkan set pertama dengan skor 21-15.

Di gim kedua, Jojo coba bermain lebih agresif demi menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Axelsen yang tampil brilian sanggup mengungguli Jojo lagi di paruh pertama set kedua dengan skor 11-8.

Usai jeda, Axelsen masih sering melepaskan pukulan-pukulan keras meski Jojo sempat menyamakan poin menjadi 20-20. Hingga akhirnya, Jojo berhasil memaksa diadakannnya rubber gim setelah menang 22-20, pada set kedua.

Pada rubber gim, Axelsen bermain lebih efektif ketimbang Jojo. Bahkan, tunggal putra nomor satu dunia itu mampu unggul 11-5 pada interval pertama. Axelsen pun sukses menutup laga semifinal ini dengan kemenangan 21-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement