Advertisement

Dua Set Langsung, Vincent Rompies Kalahkan Valentino 'Jebret' Simanjuntak

Akbar Evandio
Senin, 04 Juli 2022 - 04:57 WIB
Sirojul Khafid
Dua Set Langsung, Vincent Rompies Kalahkan Valentino 'Jebret' Simanjuntak Vincent Rompies kalahkan Valentino Jebret - youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Vincent Ryan Rompies berhasil meraih kemenangan atas Valentino 'Jebret' Simanjuntak. Vincent menang melalui straight gim, 21-12 dan 15-21 di pertandingan Tepok Bulu 2022.

Dalam laga bulutangkis Tepok Bulu yang dihelat di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu malam (3/7) pukul 19.00 WIB. keduanya tampil dalam program pertandingan olahraga yang digelar oleh Vincent Rompies dan Desta Mahendra dengan nama Tepok Bulu 2022.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Gim pertama dimulai dengan perebutan poin yang ketat hingga skor imbang 5-5 yang kemudian dua poin beruntun diraih oleh Vincent dikarenakan bola Valent yang keluar dari lapangan sehingga skor menjadi 7-5. Adapun, penerimaan bola yang tidak sempurna membuat Vincent berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 11-10.

BACA JUGA: FINAL MALAYSIA OPEN 2022: Fajar/Rian Harus Puas Jadi Runner Up

Interval kedua dibuka dengan poin untuk Vincent yang diraih melalui smash panjang yang tidak dapat dikembalikan oleh Valen. Bahkan, sejumlah serangan dilancarkan oleh Vincent sehingga kedudukan menjadi menjauh menjadi 19-12. Selanjutnya, Vincent berhasil mengamankankan gim pertama dengan skor 21-12 melalui servis yang berhasil masuk di ujung lapangan.

Untuk gim kedua, Vincent terlihat lebih nyaman untuk melancarkan berbagai pola serangan sehingga berhasil membuat perolehan skor menjadi 7-4. 

Meski begitu, Valen mulai menunjukkan permainan menarik di mana dirinya beberapa kali melakukan lob panjang dan drop shot untuk membuat lawannya kewalahan hingga interval pertama di gim kedua dikunci olehnya dengan skor 9-11

Interval kedua dimulai dengan begitu sengit, di mana setiap pemain saling berbalas angka hingga kedudukan imbang di skor 18-18,  tetapi Valen melakukan dua kesalahan beruntun sehingga skor menjadi 20-18.

Advertisement

BACA JUGA: Menang! Apriyani/Fadia Juarai Malaysia Open 2022

Kendati demikian, Vincent pun melakukan dua kesalahan sama sehingga skor kembali imbang menjadi 20-20. Selanjutnya, drop shot manis ke arah kiri lapangan dari Vincent membuat dirinya menutup laga gim kedua dengan skor 22-20.

"Ini bukan tentang menang kalah, tetapi ini semua tentang olahraga Indonesia terutama bulu tangkis, sekali lagi selamat juga kepada Apriyani/Fadia yang di Malaysia juga berjaya," ujar Vincent mengomentari kemenangannya. 

Advertisement

Pertandingan tersebut ditonton 2.000 penonton secara langsung di Mahaka Square, dan 422.000 penonton via youtube channel Vindes.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Cetak Gol Tercepat di Piala Dunia 2022, Ini Dia Profil Alphonso Davies

Sepakbola
| Senin, 28 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement