Advertisement

Ericarl-Hesti Kalahkan Raisa-Anya dalam Pertandingan Ganda Putri Tepok Bulu 2022

Akbar Evandio
Senin, 04 Juli 2022 - 08:17 WIB
Sirojul Khafid
Ericarl-Hesti Kalahkan Raisa-Anya dalam Pertandingan Ganda Putri Tepok Bulu 2022 Tepok Bulu 2022 - youtube Vindes

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA –Erika Carlina/Hesti Purwadinata berhasil mengalahkan Raisa Adriana/Anya Geraldine dalam pertandingan badminton Tepok Bulu 2022. Pertandingan berlangsung straight gim, 20-22 dan 15-21.

Dalam laga yang dihelat di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu malam (3/7) pukul 19.00 WIB. Pasangan ganda putri selebriti ini, tampil dalam program pertandingan olahraga yang digelar oleh Vincent Rompies dan Desta Mahendra dengan nama Tepok Bulu.

Gim pertama dimulai dengan perolehan poin dari Ericarl/Hesti yang diraih melalui bola yang menyangkut net dari servis Raisa yang kemudian dibalas melalui sejumlah servis Anya sehingga kedudukan berbalik menjadi 3-1. Raisa/Anya pun melancarkan sejumlah pukulan keras sehingga berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 11-6.

Interval kedua dibuka dengan poin untuk Ericarl/Hesti yang diraih melalui lob panjang Erika yang tidak dapat dikembalikan oleh Anya. Bahkan, sejumlah smash dilancarkan oleh Erika sehingga kedudukan menjadi berbalik 18-20.

BACA JUGA: FINAL MALAYSIA OPEN 2022: Fajar/Rian Harus Puas Jadi Runner Up

Namun, deras poin dihentikan oleh pukulan menyilang yang dilakukan oleh Raisa sehingga kedudukan menjadi 19-20. Meski begitu, Erika yang berhasil memasukkan bola di celah kosong sehingga gim pertama dimenangkan oleh Ericarl/Hesti dengan skor 20-22.

Untuk gim kedua, perebutan poin terjadi antara kedua pasangan, tetapi lob panjang Erika berhasil membuat perolehan skor menjadi 3-5 yang langsung dibalas oleh drop shot dari Raisa sehingga kedudukan menjadi 4-5. Adapun, pukulan Raisa yang melebar membuat Ericarl/Hesti meraih interval pertama dengan skor 8-11

Interval kedua dimulai dengan begitu sengit, tetapi smash Erika makin efektif saat poin berada di angka 14-14 melalui lima poin beruntun, kedudukan berubah menjadi 19. Adapun, servis Hesti menutup laga gim kedua dengan skor 15-21

BACA JUGA: Menang! Apriyani/Fadia Juarai Malaysia Open 2022

Legenda Bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat pun turut mengomentari pertandingan tersebut. Menurutnya, setiap pemain menunjukkan kesungguhan untuk menampilkan yang terbaik.

Advertisement

“Persiapan mereka begitu serius kemauan mereka begitu besar, bahkan mereka meminta pelatih untuk menilai permainan mereka. Jadi, tidak ada yang tidak mungkin untuk terjadi di lapangan,” ujar Taufik, dikutip melalui Youtube Vindes, Minggu (3/7/2022).

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Profil Matheus Cunha, Incaran yang Akan Jadi Solusi Kemandulan Manchester United

Sepakbola
| Selasa, 16 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement