Advertisement

Mahasiswa Igov UMY Raih Juara di Kejurnas Pencak Silat

Sunartono
Jum'at, 08 Juli 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mahasiswa Igov UMY Raih Juara di Kejurnas Pencak Silat Sejumlah atlet pencak silat pemenang naik di podium dalam Kejurnas Perti UNY. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Mahasiswa International Program of Government Affairs and Administration (Igov) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Gumesa Rahma Jati berhasil meraih medali perak dalam Kejurnas Perti 2022 di Gedung Olahraga, Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

UMY mengirimkan 12 mahasiswa untuk mengikuti delapan kategori untuk memperebutkan Piala Rektor Tetap UNY. Mahasiswi yang biasa disapa Sasa tersebut berlaga di kategori B Putri/51-55 Kg. Selain Sasa, ada satu lagi mahasiswa Ilmu Pemerintahan angkatan 2021 yang menyumbangkan medali perunggu di kelas Putri/55-60 kg pada kompetisi yang digelar pada 28 Juni - 1 Juli 2022 tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Ini merupakan kejuaraan offline pertama setelah pandemi dan bisa naik ke atas podium, semoga bisa jadi motivasi untuk semangat lagi agar kedepannya menjadi lebih baik," kata Gumesa Rahma Jati, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Ribuan Mahasiswa Asing Daftar di UMY, Paling Banyak dari Afghanistan

Ia menambahkan untuk sampai di babak final, bertanding sebanyak empat kali. Pada babak penyisihan ia berhasil memenangkan pertandingan melawan Universitas Amikom Yogyakarta. Pada laga ini dengan terpaksa wasit menghentikan pertandingan (WMP) karena lawan yang dihadapi tidak seimbang. Pada perempat final ia harus menghadapi tim A dari UNY dengan perolehan skor tipis dengan tim lawan.

"Dua pertandingan terakhir sempat bertemu dengan UMY dan harus menerima kekalahan pada babak final melawan tim B dari UNY," ucapnya.

Meskipun belum bisa menyumbangkan medali emas ia bersyukur karena setelah sekian lama tidak terjun ke gelanggang, namun langsung mendapatkan podium. Ia menyadari perlu memperbaiki semangat juang, sekaligus mengalahkan rasa sakit karena sudah bermain dalam babak sebelumnya. Selain itu melakukan recovery dengan baik dan berlatih lebih keras.

"Tentunya dari perlombaan kali ini banyak evaluasi terhadap diri sendiri agar kedepannya menjadi lebih baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Egy dan Witan Mudik, Ini Daftar Pemain Indonesia yang Masih Berkarier di Luar Negeri

Sepakbola
| Selasa, 31 Januari 2023, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Cacing-cacing di Terowongan Terbengkalai Ini Memancarkan Cahaya Biru di Malam Hari

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement