Advertisement

Indonesia dan China Dominan di Malaysia Master 2022

Lukman Nur Hakim
Minggu, 10 Juli 2022 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Indonesia dan China Dominan di Malaysia Master 2022 Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto melawan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Malaysia Masters 2022 - PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Malaysia Masters 2022 selesai pada Minggu (10/7/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Atlet dari China dan Indonesia mendominasi

China mendapatkan gelar di sektor ganda putri dan campuran, sedangkan Indonesia mendapatkan dua gelar di sektor tunggal putra dan ganda putra. Gelar tunggal putri diraih oleh pemain asal Korea Selatan.

Babak Final Malaysia Masters 2022 dibuka dengan pertandingan di sektor tunggal putri, yaitu antara An Se Young melawan Chen Yu Fei. Pada babak ini, An Se Young berhasil memenangkan pertandingan dan membawa pulang gelar Malaysia Masters 2022 setelah menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-5.

Laga setelahnya, tunggal putra asal Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan pemain asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Sempat terseok di gim pertama, namun Chico berhasil memenangkan laga dari Long Angus dalam dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-15. Dengan hasil ini, Chico berhak atas gelar tunggal putra di Malaysia Masters 2022.

Babak Final dilanjutkan dengan pertandingan di sektor ganda putri, ketika pasanga China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan berhadapan dengan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chicharu Shida.

Dalam pertandingan ini, pasangan China berhasil menang dalam dua gim langsung atas Nami/Shida dengan skor 21-11 dan 21-11. Dengan hasil ini Chen/Jia berhasil mengamankan gelar juara di Malaysia Master 2022 sektor ganda putri.

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke sektor ganda campuran ketika pasangan asal Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan pasangan nomor dua dunia asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dalam gim ini, Rinov/Pitha sebenarnya berhasil mengimbangi permainan Zheng/Huang di gim pertama. Sayangnya, mereka harus tumbang dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 yang membuat mereka harus puas menjadi runner-up.

Terakhir, hasil Malaysia Masters 2022 ditutup dengan All Indonesian Final di sektor ganda putra antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Advertisement

Dalam pertandingan ini, Fajar/Rian berhasil revans atas The Daddies setelah kalah di dua Final sebelumnya (Jerman dan All England).

Fajar/Rian berhasil menjuarai Malaysia Master 2022 di sektor ganda putra setelah menang dengan skor 21-12 dan 21-19 atas Hendra/Ahsan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Pelatih Timnas Indonesia Nyatakan Timnya Diuntungkan dengan Jadwal

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement