Advertisement

Daftar Roster Timnas Basket di FIBA Asia Cup 2022

Jumali
Selasa, 12 Juli 2022 - 16:57 WIB
Jumali
Daftar Roster Timnas Basket di FIBA Asia Cup 2022 Roster Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 / fiba.basketball

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Tim nasional basket putra Indonesia akan mengawali perjuangan di FIBA Asia Cup 2022 melawan Arab Saudi, Selasa (12/7/2022) sore di Istora Senayan Jakarta.

Pertemuan antara Indonesia dengan Arab Saudi kali ini adalah pertemuan kedua dalam waktu dua bulan terakhir. Sebelumnya, Indonesia harus menelan kekalahan 67-69 saat Window III Kualifikasi FIBA World Cup 2023, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/6/2022).

Advertisement

Berdasarkan laman resmi FIBA Asia Cup 2022, ada sebanyak 15 roster (pemain) yang akan tampil membela Timnas Indonesia. Dari 15 nama pemain tersebut ada tiga pemain yakni Marques Bolden, Abraham Damar Grahita dan Andakara Prastawa yang sempat menepi karena mengalami cedera.

FIBA Asia Cup 2022 menggunakan sistem playoff untuk tim yang akan berlaga di perempat final. Juara dari masing-masing grup akan langsung lolos. Sementara tim peringkat kedua grup, akan melawan tim posisi tiga grup lainnya.

Indonesia bergabung di Grup A bersama Arab Saudi, Yordania, dan Australia. Jika juara grup, Indonesia lolos langsung ke perempat final sekaligus memastikan tiket berlaga di FIBA World Cup 2023.

Jika finis sebagai runner up, Indonesia akan berhadapan dengan tim peringkat ketiga Grup B yang diisi China, Korea Selatan, Taipei, dan Bahrain. Sementara jika menempati peringkat ketiga Grup A, Indonesia akan berhadapan dengan runner up Grup B.

Berikut daftar pemain timnas basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022:

Andakara Prastawa
Yudha Saputera
Vincent Rivaldi Kosasih
Derrick Michael Xzavierro
Brandon Jawato
Abraham Damar Grahita
Arki Dikania Wisnu
Muhammad Arighi
Juan Laurent
Agassi Goantara
Marques Bolden
Widyanta Putra Teja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement