Advertisement

Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 Putaran Kedua Segera Digelar di Turi

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 20:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 Putaran Kedua Segera Digelar di Turi Jumpa pers Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022, Jumat (5/8/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Putaran kedua Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 segera berlangsung. Rencananya, agenda ini berlangsung di Jogja Donokerto Rally Course, Donokerto, Turi, Sleman pada 13-14 Agustus 2022.

Ketua panitia pelaksana, Yudha Mahesa Sidharta, menuturkan Gumregah Jogja Motorsports bekerja sama dengan STIE Mitra Indonesia Racing Team menggelar putaran kedua sebagai lanjutan dari putaran pertama pada Mei 2022.

Advertisement

"Selain menargetkan 70 tim sprint rally dari berbagai kota di Indonesia, acara ini akan menghadirkan 20 UMKM dan kelompok pegiat wisata di Wonokerto dan Donokerto," tuturnya dalam jumpa pers di Jogja, Jumat (5/8/2022).

Keterlibatan UMKM dan pegiat wisata sebagai wujud dari semangat Piala Raja Sprint Rally yang mengemas acaranya dalam konsep wisata olahraga. Memberdayakan sektor-sektor ekonomi masyarakat diharapkan bisa bersinergi dengan upaya menghidupkan ekosistem otomotif, khususnya dunia sprint rally.

Inisiator acara, Gustilantika Marel Suryo Kusumo, memaparkan di putaran kedua ini ada 16 kelas sedeed dan non-seeded yang dilombakan. Poin atau pencapaian nilai peserta akan diakumulasikan hingga putaran ketiga pada Oktober 2022 untuk memperebutkan Piala Raja Sri Sultan HB X.

Deretan nama-nama sprinter rally ternama baik dari Jogja, Jawa Timur, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dipastikan akan ambil bagian memacu mobil terbaik mereka di sirkuit Donokerto Jogja Rally Course,’’ ujar Marel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement