Advertisement

71 Atlet dari 11 Negara Ramaikan Indonesia Para Badminton Internasional di GOR Amongrogo

Jumali
Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:07 WIB
Jumali
71 Atlet dari 11 Negara Ramaikan Indonesia Para Badminton Internasional di GOR Amongrogo Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sebanyak 71 atlet dari 11 negara bakal meramaikan turnamen FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Amongrogo, Jogja, 23-28 Agustus 2022.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Lius Pongoh mengatakan, selain Indonesia, atlet yang ambil bagian di turnamen tersebut adalah Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Selandia Baru, Azerbaijan, Peru, India, Polandia, dan Sri Lanka.

"Semuanya persiapan sudah siap. Tinggal menunggu pelaksanaan bergulir juga. Kami banyak belajar dari penyelenggaraan pertandingan para-badminton di ASEAN Para Games 2022 di Solo," ujar Lius, dikutip dari Antara, Kamis (11/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dalam kesempatan yang sama, Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan turnamen tersebut menjadi langkah untuk mengangkat citra dan kebanggaan atlet para-bulu tangkis di tingkat dunia.

"Para-badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak mendulang prestasi di berbagai kejuaraan internasional. Kami juga ingin membuat mereka memiliki kebanggaan sebagai atlet yang mengharumkan nama bangsa, khususnya melalui turnamen berkualitas seperti Indonesia Para Badminton International 2022," ujar Yoppy.

Sekretaris Jenderal Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, mengatakan ajang ini sangat dinantikan atlet-atlet Indonesia, mengingat kali terakhir turnamen para-bulu tangkis level internasional bergulir di Tanah Air pada 2016 di Solo, Jawa Tengah.

Dia juga memberikan apresiasi kepada FOX’S dan Bakti Olahraga Djarum Foundation yang menghadirkan kembali turnamen para-badminton level dunia ke Tanah Air.

Pasalnya, tidak banyak perusahaan khususnya di sektor swasta yang turut terlibat dalam penyelenggaraan kejuaraan olahraga disabilitas.

"Harus diakui, tidak banyak perusahaan yang mau menjadi sponsor kejuaraan olahraga disabilitas. Hal Ini yang membuat kejuaraan internasional para-badminton sempat terhenti selama enam tahun," kata Rima.

Advertisement

"Untuk itu, kami mengapresiasi kesediaan FOX’S dan juga Bakti Olahraga Djarum Foundation yang berkenan ambil bagian dalam upaya meningkatkan kualitas atlet-atlet disabilitas melalui penyelenggaraan turnamen ini," ujar Rima menambahkan.

Indonesia Para Badminton International 2022, lanjut Rima, akan menjadi pembuktian bagi skuad para-bulu tangkis di Indonesia usai menyabet berbagai gelar internasional dan juga keluar sebagai juara umum pada ASEAN Para Games 2022.

"Target kami di Yogyakarta nanti adalah juara umum, sama seperti target di APG 2022 kemarin. Untuk itu, sejumlah atlet yang berhasil mendulang prestasi akan kami sertakan demi mengamankan perolehan juara nanti," ujar Rima.

Advertisement

Group Brand Head PT Savoria Kreasi Rasa, Vanessa Ingrid Pamela, mengatakan bahwa penyelenggaraan Indonesia Para Badminton International 2022 diharapkan menjadi ajang bagi atlet para-badminton dalam mengasah kemampuan dan potensi diri demi mendulang prestasi.

“Melalui kejuaraan ini, kami merasa bangga bisa menjadi bagian dalam pengembangan potensi dan prestasi atlet yang merupakan pahlawan sejati di cabang olahraga. Dalam turnamen ini kami mengusung tema #SparkleYourEnergy dengan harapan para atlet mampu menunjukkan kilau prestasinya," katanya.

"Selain itu, kami ingin semangat juang para atlet menjadi inspirasi dalam menaklukkan segala limitasi dan tantangan serta memberikan motivasi bagi orang lain," ujar Vanessa menuturkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dijamu BCS, Brajamusti & Maident Doa Bersama di Maguwoharjo, Jogja Sleman Bersaudara

Sepakbola
| Kamis, 06 Oktober 2022, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement