Advertisement

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Indonesia Waspadai Kok Jepang

Taufan Bara Mukti
Senin, 15 Agustus 2022 - 23:27 WIB
Jumali
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Indonesia Waspadai Kok Jepang Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, mengungkapkan persiapan anak asuhnya jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ganda campuran Indonesia akan menurunkan tiga wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan menjadi andalan Indonesia di sektor tersebut.

Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, mengatakan pihaknya telah menganalisis hal-hal teknis dan nonteknis dari turnamen yang akan digelar di Tokyo, Jepang, itu.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Nova meminta ganda campuran Indonesia untuk memperbaiki daya tahan agar dapat memukul bola dengan akurat.

Karakteristik shuttlecock di Jepang, lanjut, Nova, cenderung lebih berat daripada bola yang dipakai dalam tur Asia Tenggara. Hal itu bisa menjadi kesulitan apabila tak diantisipasi oleh Rinov Rinaldy dan kawan-kawan.

"Pasti kan rata-rata pemain sudah sering main dan bola di Jepang itu berat sama seperti di Eropa jadi mereka harus lebih tahan. Dari persiapan awal-awal selama satu bulan, ya kami persiapkan itu," ujar Nova Widianto.

Dari segi internal, Nova meminta ganda campuran meningkatkan komunikasi di lapangan. Juara Olimpiade Beijing 2008 itu menyebut chemistry adalah kunci untuk bermain di nomor ganda.

"Selama ini sebelum Indonesia Open ada miss di bagian itu (komunikasi). Kurang percaya sama partner. Tapi sejauh ini setelah Indonesia Open, meskipun hasilnya tak bagus, tapi komunikasi mereka sudah semakin baik, sudah sama-sama saling mengisi," ujar dia.

"Karena komunikasi itu yang paling penting kalau di lapangan. Jika komunikasi tak bagus, enggak jalanlah, jadi chemistry harus ada, saling mengisi dan mengerti," tutur Nova Widianto. Pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Rinov/Pitha mendapat bye.

Advertisement

Mereka akan menghadapi pemenang laga Sachin Dias/Thilini Hendahewa (Srilangka) vs Lee Yang/Yang Ching Tun di babak kedua. Sementara Rehan/Lisa akan menghadapi Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan). Serta Zacharia/Bela melawan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark).

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Daftar 23 Pemain PSIM Jogja yang Diboyong ke Kandang Gresik United

Sepakbola
| Kamis, 29 September 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement