Advertisement

FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 : Pelatih Timnas Telah Kantongi Komposisi Roster

Jumali
Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:47 WIB
Jumali
FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 : Pelatih Timnas Telah Kantongi Komposisi Roster Timnas Bolabasket 3x3 Putri / Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim Pelatih Timnas U-18 Putri sudah mendapatkan komposisi roster yang akan diajak berjuang di FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 di Bengaluru, India, pada 5-11 September nanti. Ini setelah dari seleksi nasional yang dilaksanakan dua hari di GBK Arena Senayan, didapatkan 12 nama.

Mereka adalah Angelica Jennifer Candra (D.I.Y), Valencia Callistan (Sumatra Utara), Ivana Ardella (Jawa Timur), Keisha Hasna Purnama (DKI Jakarta), Erlita Christiana (Jawa Timur). Kemudian ada Lidwina Ruth Riratri Dwi Saputri (D.I.Y), Ernindita Prias Madafa (Jawa Tengah), Kartika Hatta Mahanani (Jawa Barat), Juliette Aime Gogus Putra (Jawa Tengah), Vanissa Renata Siregar (DKI Jakarta), Maxine Maria Sutisna (DKI Jakarta), dan Nathania Nicole Sasongko (Jawa Timur).

"Kita latihan dan sudah melakukan banyak situasi-situasi game. Saya sudah dapat gambaran dan putuskan 12 pemain yang masuk ke dalam Timnas U-18 untuk FIBA U-18 Women’s Asian Championship. Jadi ini yang terpilih, saya ucapkan selamat. Bagi yang tidak terpilih saya ucapkan terima kasih," ujar Pelatih Timnas U-18 Putri Andre Yuwadi, dikutip dari laman resmi Perbasi, Rabu (17/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Andre mengingatkan, bagi yang tidak terpilih untuk tidak berkecil hati. Ini karena kesempatan mereka memperkuat timnas tetap ada. Jika salah satu dari pemain yang terpilih mengalami masalah kebugaran, cedera, atau bahkan terpapar Covid-19, peluang pemain yang saat ini tidak terpilih bisa gabung pelatnas.

"Usai seleknas ini kita langsung training camp (TC). Waktu kita gak banyak karena pertandingan akan berlangsung pada 5-11 September. Karena itu, setelah ini pemain langsung fokus TC," jelasnya.

Usai ditetapkan sebagai skuat Timnas U-18 Putri untuk FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022, para pemain saling tos bergantian. Yang tidak terpilih legawa dan mengucapkan selamat. Sementara yang terpilih sangat semangat membela nama negara di event internasional.

"Kami siap bawa bangga Indonesia!," tegas para pemain kompak.

Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi mengucapkan selamat kepada para pemain terpilih. Nirmala mengingatkan, ini baru langkah awal. Perjuangan sesungguhnya adalah meningkatkan kemampuan selama TC dan berjuang maksimal di FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022 di Bengaluru, India nanti.

"Selamat bagi yang terpilih. Ini adalah awal dari tantangan yang sebenarnya. Tidak banyak pemain muda yang mendapatkan kesempatan berharga seperti ini. Jadi jangan sia-siakan peluang ini dan bulatkan tekad untuk harumkan nama bangsa di kancah internasional," tegas Nirmala.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dijamu BCS, Brajamusti & Maident Doa Bersama di Maguwoharjo, Jogja Sleman Bersaudara

Sepakbola
| Kamis, 06 Oktober 2022, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement