Advertisement

Indonesia Para Badminton International 2022: Kalahkan Maman, Ukun Melaju ke Final

Jumali
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 17:27 WIB
Jumali
Indonesia Para Badminton International 2022: Kalahkan Maman, Ukun Melaju ke Final Ukun Rukaendi - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Paralimpian para bulu tangkis Indonesia Ukun Rukaendi lolos ke babak final tunggal putra SL 3 FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022, di Gor Amongraga, Jogja, Jumat (26/8/2022). Ukun lolos ke babak final setelah mengalahkan Maman Nurjaman di babak semifinal dengan skor 22-20, dan 21-16 dalam waktu 50 menit.

Sejak gim pertama, dua wakil Indonesia tampil saling menekan dan saling susul menyusul poin. Gim pertama pun dimenangkan oleh Ukun Rukaendi 22-20. Masuk gim kedua, Maman Nurjaman mencoba menghadang laju dari Ukun, namun akhirnya menyerah 21-16.

Usai pertandingan, Ukun Rukaendi mengaku bersyukur atas hasil yang didapatkannya pada pertandingan kali ini.

“Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT karena saya selamat, sehat dan menang juga dari Maman. Maman adalah lawan terberat saya di sini. Dari awal sudah memprediksi akan ramai, karena kami sudah sekian lama latihan bareng,” kata Ukun, Jumat (26/8/2022).

Sedangkan Maman memuji penampilan seniornya yang sangat baik dan sulit ditembus. Ia juga mengatakan, mengambil banyak pelajaran dari pertandingannya kali ini.

“Bagi saya mungkin pelajaran kedepannya bahwa yang senior memang bagus dan berkualitas. Nggak menjamin yang lebih muda bisa seperti yang senior. Kami sudah sering latihan bersama, saya harus lebih giat lagi untuk bisa lebih baik,” ujar Maman.

“Saya harus bisa mengontrol emosi, jangan banyak membuang-buang poin sendiri, mati-mati sendiri,” lanjut Maman.

Di babak final, Ukun akan berhadapan dengan Jagadesh Dilli (India). Dilli lolos ke final usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Dwiyoko.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Pelatih Timnas Indonesia Nyatakan Timnya Diuntungkan dengan Jadwal

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement