Advertisement

MOTOGP 2022: Joan Mir Cedera, Pembalap Jepang Ini Penggantinya

Newswire
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:37 WIB
Arief Junianto
MOTOGP 2022: Joan Mir Cedera, Pembalap Jepang Ini Penggantinya Pebalap Suzuki Kazuki Watanabe. - Antara/Suzuki Racing Corporation

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pembalap Jepang Kazuki Watanabe ditugasi Suzuki untuk menggantikan Joan Mir yang cedera di MotoGP San Marino, pekan depan.

Menyusul kecelakaan di balap Grand Prix Austria, Red Bull Ring pada 21 Agustus, Mir disarankan untuk istirahat selama 15 hari demi pemulihan tulang dan ligamen pergelangan kakinya.

Advertisement

Watanabe, 31, merupakan anggota tim Suzuki Endurance Racing di mana ia bertugas sebagai pebalap cadangan dan juga pernah menjadi starting line-up, termasuk ketika di ajang Suzuka 8 Hours beberapa pekan lalu di mana ia finis podium.

BACA JUGA: Pelita Jaya, Prawira Bandung dan West Bandits Melaju ke Semifinal IBL 2022

Dia juga mengendarai GSX-R1000R di kejuaraan All Japan Road Race untuk tim Yukio Kagayama, Yoshimura Suzuki RideWin dan saat ini berada di peringkat tiga klasemen.

"Pertama, saya ingin mendoakan Joan lekas sembuh dari cedera yang ia alami, dia adalah pebalap yang hebat dan saya harap dia segera kembali ke trek," kata Watanabe dikutip laman resmi Suzuki, Jumat (26/8/2022).

"Saya sangat senang mendapat panggilan untuk menggantikannya di Misano, akan luar biasa mencoba motor MotoGP di trek itu. Saya akan memberikan penampilan yang terbaik untuk tim yang telah memberikan saya kesempatan ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Lazio vs Juventus Skor 2-1: Kalah, Si Nyonya Tua Tetap Melaju ke Final Copa Italia 2023/2024

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement