Advertisement

Tetap Menolak Divaksin, Djokovic Absen di Grand Slam US Open 2022

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Tetap Menolak Divaksin, Djokovic Absen di Grand Slam US Open 2022 Petenis Serbia Novak Djokovic - Wimbledon.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Megabintang tenis Novak Djokovic dipastikan tidak akan berlaga di turnamen Grand Slam, US Open 2022 atau Amerika Serikat Terbuka, karena menolak disuntik vaksin Covid-19.

Djokovic memberikan pernyatana pada Kamis (26/8/2022) bahwa dia tidak akan melawat ke New York untuk mengikuti turnamen itu karena dia sudah memutuskan tidak akan menggunakan vaksin Covid-19. Hal ini tentu saja bertentangan dengan peraturan di Negeri Paman Sam yang mewajibkan para pelancong untuk menunjukkan bukti vaksinasi agar bisa mengakses penerbangan ke negara itu.

BACA JUGA: Kabar Gembira! Bulan Depan Trans Jogja Akan Diintegrasikan dengan KRL

“Sayang sekali saya tidak bisa pergi ke New York kali ini untuk mengikuti Amerika Serikat Terbuka. Kepada rekan-rekan, semoga sukses. Saya akan menjaga performa dan semangat yang positif dan menanti kesempatan untuk berkompetisi lagi,” ujarnya di media sosial Twitter.

Dilansir dari Reuters, sebelumnya Djokovic sudah memberikan sinyal bahwa dia akan absen dalam berbagai kejuarana Grand Slam yang negara penyelenggaranya mewajibkan pemain yang berpartisipasi untuk divaksin. Dia sebelumnya sudah dijadwalkan bertanding di Amerika dari 29 Agustus hingga 11 September 2022.

Tahun ini pun Novak Djokovic yang berusia 35 tahun itu tidak dapat mempertahankan gelar juara di Australia Terbuka karena dideportasi lantaran menolak untuk divaksin.

Absennya Djokovic disayangkan oleh banyak pihak. Asosiasi Tenis AS, USTA menggambarkan ketidakhadiran Djokovis sebagai sebuah ketidakberuntungan mengingat dia masih berprestasi dan kehadirannya bakal ditunggu-tunggu oleh para penggemar tenis. Akan tetapi, mereka berharap di masa mendatang, Djokovic bisa berpartisipasi dalam kejuaraan itu.

"Novak adalah juara yang sejati dan sangat tidak beruntung dia tidak berparitispasi pada tahun ini,” ujar Direktur AS Terbuka, Stacey Allaster.

BACA JUGA: Jadi Satu-satunya di Indonesia, Satlinmas Rescue Istimewa Terdaftar di Aplikasi SIM Linmas

Banyak pihak masih berharap Djokovic bisa hadir di lokasi pertandingan di mana dia sudah menjulang trofi AS Terbuka sebanyak tiga kali dalam enam kesempatan di laga final.

Advertisement

Tagar #LetNovakPlay atau Biarkan Novak Bermain telah menyebar di media sosial dan disuarakan oleh para penggemar Djokovic. Para fans juga menggulirkan petisi daring yang menuntut agar pemain itu diizinkan masuk ke AS.

 

Advertisement

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Haaland & Foden Hattrick, City Gasak MU 6-3

Sepakbola
| Minggu, 02 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement