Advertisement

PORDA DIY 2022: Yoongmodo Sumbang 10 Medali untuk Sleman

Abdul Hamied Razak
Minggu, 04 September 2022 - 20:57 WIB
Arief Junianto
PORDA DIY 2022: Yoongmodo Sumbang 10 Medali untuk Sleman Kontingen Sleman meraih emas dalam cabor Yoongmoodo. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Atlet Yoongmoodo dari Sleman berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Porda XIV DIY 2022.

Tampil di Malika Ballroom Sleman City Hall, Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2020)2), para atlit muda Yoongmoodo Sleman berhasil menyumbang 10 medali, termasuk dua emas dari nomor -70 Kg putra atas nama Fajar, dan nomor Beregu Putra.

Di partai final, Fajar berhasil mengalahkan kontingen dari Kota Jogja, sedangkan Tim Beregu Putra Sleman berhasil mengalahkan tim yang juga dari Kota Jogja.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Pertandingan final -70 Kg Putra sendiri berjalan ketat, di mana masing-masing finalis memperlihatkan permainan maksimal. Jual beli bantingan diperlihatkan oleh kedua finalis, untuk meraih poin. Hasilnya, Fajar berhasil memenangkan pertandingan dengan angka 2-0.

BACA JUGA: 

Sementara untuk nomor Beregu Putra, kontingen Sleman menghadapi Kota Jogja di partai final. Dari empat gim yang dipertandingkan, Sleman berhasil meraih keunggulan dengan skor 2-0, di mana dua pertandingan lainnya berakhir dengan imbang. 

Fajar, peraih medali emas Yoongmoodo Sleman merasa bersyukur karena berhasil meraih hasil maksimal di nomor yang diikutinya. Ia mengakui bahwa lawannya cukup berat. “Alhamdulillah, berhasil meraih emas,” ujarnya.

Sementara itu, Daeng Safri, perwakilan Tim Pelatih Yoongmoodo Sleman mengakui bahwa setiap kontingen yang dihadapi timnya memiliki kekuatan yang seimbang. “Gunungkidul yang paling berat, yang lain cukup seimbang,” tuturnya. 

Namun ia tetap bersyukur bahwa anak asuhnya telah berusaha secara maksimal dan berhasil meraih dua emas pada Porda XVI DIY ini. Dia bertekad bahwa untuk Porda berikutnya, Sleman berhasil meraih hasil yang lebih baik lagi. “Alhamdulillah, Porda berikutnya lebih maksimal lagi,” kata Daeng Safri.

Advertisement

Senada, Eka Suryo Prihantoro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman yang juga merupakan OPD pendamping Yoongmoodo Sleman di Porda XVI, merasa bangga atas perjuangan yang telah dilakukan para atlit Yoongmoodo Sleman.  “Yang penting sudah berusaha maksimal, itulah hasil yang terbaik. Ke depan kita usahakan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia juga berharap kiprah para atlit Yoongmoodo Sleman di Porda XVI DIY ini dapat memperkenalkan Yoongmoodo kepada masyarakat, sehingga akan bermunculan atlet-atlet Yoongmoodo baru di Kabupaten Sleman.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dijamu BCS, Brajamusti & Maident Doa Bersama di Maguwoharjo, Jogja Sleman Bersaudara

Sepakbola
| Kamis, 06 Oktober 2022, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement