Advertisement

Porda-Peparda DIY 2022 Resmi Ditutup, Bupati Sleman: Perekonomian Sleman Naik 30%

Media Digital
Sabtu, 10 September 2022 - 00:17 WIB
Arief Junianto
Porda-Peparda DIY 2022 Resmi Ditutup, Bupati Sleman: Perekonomian Sleman Naik 30% Pertunjukan marching band dalam rangkaian closing ceremony Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/9/2022). - Harian Jogja/Siti Hardianti Rukmini

Advertisement

SLEMAN—Setelah digelar sejak 1 September 2022, event olahraga Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 resmi ditutup pada 9 September 2022.

Seremonial penutupan kedua event itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman mulai pukul 19.00 WIB.

Kemeriahan penutupan gelaran olahraga dua tahunan itu dibuka dengan penampilan drumben Koes Ploes Overture dan sendra tari Abinaya.

Di akhir acara, giliran eks vokalis Yovie and The Nuno, Dudy Oris tampil membawakan sejumlah hitnya. Selain itu, seluruh atlet dan undangan juga dihibur dengan penampilan Hasoe Angel yang membawakan sejumlah lagu bernuansa dangdut koplo.

BACA JUGA: Tiga Kali Jadi Juara Umum Porda DIY, Sleman Bangga

Pada event Porda XVI, Kabupaten Sleman tampil sebagai juara umum dengan mengoleksi 161 medali emas, sedangkan untuk Peparda III, Kabupaten Bantul yang menjadi juara umum mengoleksi 40 medali emas.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh kabupaten dan kota dalam gelaran yang berlangsung 1-9 September tersebut. 

“Kami sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi kabupaten dan kota lain dalam menyukseskan gelaran ini,” kata dia, Jumat malam.

Selain sebagai momentum peningkatan kualitas atlet daerah, kedua event tersebut, kata Kustini, juga turut meningkatkan perekonomian dan UMKM di Sleman. “Selama berlangsungnya Porda dan Peparda tahun ini, ekonomi di Sleman meningkat 30 persen dan kunjungan wisata sebanyak 52 persen,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Pelatih Timnas Indonesia Nyatakan Timnya Diuntungkan dengan Jadwal

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement