Advertisement

Timnas Basket Indonesia Akan Mantapkan Tim di Las Vegas

Jumali
Minggu, 18 September 2022 - 23:57 WIB
Jumali
Timnas Basket Indonesia Akan Mantapkan Tim di Las Vegas Pertandingan antara Indonesia melawan Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022 / Fiba.basketball

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Pemain muda yang dipanggil masuk Training Camp (TC) Timnas 5x5 Putra dipersiapkan untuk menatap SEA Games XXXII/2023 Pnomh Penh, Kamboja.

Dalam rangkaian ke sana, mereka akan lebih dulu mengasah strategi di IBL Indonesia yang akan digelar awal tahun depan.

"Kita mulai TC, dengan pemain dari Patriots dan beberapa dari skuad Timnas Senior. Dalam dua pekan latihan di GBK Arena, kita cari pemain yang akan dipakai di Indonesia Patriots untuk hadapi liga musim baru karena kita akan ikut IBL seperti musim-musim sebelumnya," ungkap Coach Milos Pejic, dikutip dari laman resmi Perbasi, Minggu (18/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sejak 12 September lalu, timnas berlatih di GBK Arena. Sebanyak 20 pemain dipanggil untuk TC tahap awal ini. Milos mengatakan, dengan persiapan yang dilakukan ini, Indonesia Patriots musim ini akan berisi pemain lebih muda dari musim kemarin.

"Nanti akan kita improve fisik, taktik, hingga kerja sama tim. Seleksi akan berlangsung hingga jelang diputarnya kompetisi IBL. Akan kita pilih 15 pemain saja untuk kompetisi nanti karena kita akan ikut IBL seperti musim-musim sebelumnya," terang arsitek asal Serbia itu.

Milos menambahkan, dalam perjalanannya persiapan timnas akan bergeser ke luar negeri. Las Vegas menjadi tujuan.

Dikatakan Manajer Timnas Putra Jeremy Imanuel Santoso, nanti para pemain akan berada di Las Vegas selama dua bulan, hingga Desember 2022. Selama di Las Vegas, Timnas tidak akan ikut kejuaraan. Di sana hanya untuk pemantapan strategi dengan beberapa kali uji coba.

"Kami akan gelar latih tanding. Sebulan 2-3 kali. Bisa dengan melawan tim asal high school, post graduate, junior college, dan universitas. Selama di Nevada, kami akan fokus untuk membangun atau meng-upgrade individu pemain. TC sampai Desember, jadi cukup lama. Diharapkan yang bisa melengkapi di timnas senior adalah yang terbaik," ujarnya.

Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih menambahkan, ini bagian dari persiapan menatap SEA Games. Selain itu juga untuk membangun tim Indonesia Patriots yang akan turun di IBL Indonesia.

Advertisement

"Sekitar dua bulan di Las Vegas, mereka akan berlatih bersama, setelah itu mereka akan dipulangkan yang untuk main di IBL siapa, yang di Patriot siapa karena Liga (IBL) juga berjalan," ucapnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Daftar 23 Pemain PSIM Jogja yang Diboyong ke Kandang Gresik United

Sepakbola
| Kamis, 29 September 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement