Advertisement

Pebasket Naturalisasi Indonesia, Marques Bolden Dikontrak Juara NBA 2021

Jumali
Kamis, 22 September 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Pebasket Naturalisasi Indonesia, Marques Bolden Dikontrak Juara NBA 2021 Marques Bolden - IBL

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- NBA musim 2022-23 akan dimulai pada bulan Oktober mendatang. Kabar gembira bagi masyarakat basket Indonesia bahwa Marques Bolden dikontrak oleh Milwaukee Bucks. Ini merupakan mimpi masyarakat Indonesia untuk memiliki pemain NBA. Sebelumnya Bolden bermain di Cleveland Cavaliers.

Menurut Eric Nehm dari The Athletic, seperti dilansir dari laman IBL, Kamis (22/9/2022) Bolden menandatangani kontrak Exhibit 10 dengan Bucks pada hari Rabu, 21 September 2022, waktu Amerika Serikat. Kontrak Exhibit 10 adalah kesepakatan NBA dengan gaji minimum satu musim yang memungkinkan klub untuk mengubah kontrak menjadi kesepakatan dua arah selama perubahan itu dilakukan sebelum awal musim reguler.

Advertisement

Bolden sebelum menjadi pemain naturalisasi Indonesia pernah tampil di NBA bersama Cleveland Cavaliers. Dia tampil dalam 7 game dengan menit bermain sebanyak 4,6 menit per game. Setelah itu, Bolden menjadi pemain Indonesia dan mempersembahkan medali emas SEA Games Hanoi, yang menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia. Sekarang, Bolden kembali mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia yang mendapatkan kontrak dari klub NBA.

Bolden menghabiskan musim lalu bermain untuk G League Salt Lake City Stars tetapi mungkin akan bergabung dengan Wisconsin Herd untuk 2022-23 jika dia tidak dapat memperoleh kontrak setelah kamp pelatihan. Bersama Salt Lake City Stars, Bolden mencetak rata-rata 12,3 poin, 9,3 rebound dan 1,9 blok di G League tahun lalu. Kini Bolden diharapkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya agar bisa tampil di NBA bersama Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement