Advertisement

Kagama Lari untuk Berbagi (KLUB) Gelar UGM International Trail Run 2022

Media Digital
Kamis, 22 September 2022 - 17:57 WIB
Budi Cahyana
Kagama Lari untuk Berbagi (KLUB) Gelar UGM International Trail Run 2022 UGM International Trail Run - Istimewa

Advertisement

JOGJA—KLUB (Kagama Lari Untuk Berbagi), sebagai salah satu komunitas resmi yang bernaung di bawah Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA), akan kembali menyelenggarakan kegiatan UGM International Trail Run 2022, yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2022, bertempat di Wanagama Science Edu Eco Park, Gunungkidul.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Gadjah Mada, yang pertama kali dilakukan pada tahun 2019 dengan diikuti oleh 500 peserta. Setelah terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, maka KLUB kembali menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan 73 tahun Universitas Gadjah Mada dan mengusung tema Run, Edu, Care. Tersedia hadiah bagi para pelari yang berhasil menyelesaikan lomba dengan catatan waktu tercepat, sebagai bentuk apresiasi atas usaha mereka. Dengan dukungan dari Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), pada penyelenggaraan tahun ini terbuka untuk kategori jarak yaitu 7, 14 dan 21 kilometer.

Advertisement

Ketua panitia UGM International Trail Run 2022, Nugroho Dewayanto berkata, “Tujuan utama UGM International Trail Run adalah menyelenggarakan event yang memberikan pengalaman berlari kepada para pesertanya, dalam bentuk race dengan kategori 7, 14 dan 21 km.”

Ketua Umum PP KAGAMA, Ganjar Pranowo, dalam sambutannya berkata, “Bukan sekadar olahraga, lari sudah jadi gaya hidup masyarakat dunia. Banyak sekali event-event lari internasional yang dinanti-nanti. Mereka tidak cuma ingin merasakan hype-nya lari, tapi juga ingin menikmati keindahan atau kemegahan venue. Maka jadilah event itu sport-tourism dengan segala multilevel efeknya.”

Arie Sujito, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Alumni Universitas Gadjah Mada, menyatakan dukungannya pada kegiatan ini. “Semoga melalui kegiatan tersebut tercipta hubungan yang berkelanjutan antara UGM dengan alumninya sekaligus memberikan kesadaran kecintaan lingkungan kepada segenap masyarakat umum dan para pecinta olahraga lari trail melalui keikutsertaan dalam kegiatan ini,” ujar Arie. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement