Advertisement

Vietnam Open 2022: Kalahkan Fuyu Iwasaki, Ruselli Hartawan Melaju ke Babak Kedua

Jumali
Rabu, 28 September 2022 - 17:17 WIB
Jumali
Vietnam Open 2022: Kalahkan Fuyu Iwasaki, Ruselli Hartawan Melaju ke Babak Kedua Ruselli Hartawan - PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, HOCHIMINH -- Unggulan keempat Vietnam Open 2022 yang juga wakil Indonesia, Ruselli Hartawan berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Indonesia, Fuyu Iwasaki dengan skor 21-16, dan 21-15 di Nguyen Du Stadium, Ho Chi Minh City, Rabu (28/9/2022).

Sayang langkah dari Ruselli tidak diikuti oleh dua wakil Indonesia di sektor putri lainnya, Dhea Bunga Anjani harus takluk dibabak 32 besar setelah kalah 18-21, 4-21 dari Thi Trang Vu, sedangkan Yulia Yosephine Susanto takluk dari Thet Htar Thuzar dengan 22-20 dan 22-20.

Advertisement

Sementara di ganda putra Indoensia Panjer Aji Siloka/ Bryan Sidney harus terhenti langkahnya setelah ditekuk wakil Malaysia Lee Yi Bo/ Ling Wei Jie dengan 21-19, 16-21, 11-21.

Indonesia sendiri menurunkan 18 pemain di turnamen ini. Di antaranya, ada pemain naturalisasi asal Jepang, Fuyu Iwasaki. Fuyu akan tampil dalam dua nomor yakni tunggal putri dan ganda putri bersama Dhea Bunga Anjani. Di tunggal putri ia akan menghadapi sesama pemain Indonesia, Ruselli Hartawan, pada babak pertama. Sedangkan di ganda putri ia diadang wakil tuan rumah, Thi Phuong Hong Dinh/Pham Thi Khanh.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia cuma punya satu wakil yakni Tommy Sugiarto yang menjadi unggulan keempat. Ia mendapat bye sehingga langsung lolos ke babak kedua. Tiga pasangan ganda putra Indonesia tampil di Vietnam Open 2022 yakni Sabar Karyaman/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Wahyu Nayaka Arya/Hardianto, dan Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sydney Elohim.

Ganda putri ada beberapa pasangan baru. Ribka Sugiarto akan berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari, sementara Tryola Nadia bertandem dengan Nita Violina Marwah. Reza Pahlevi juga akan turun di nomor ganda campuran dan berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianto. Reza/Melati sebelumnya sudah melakoni debut di Indonesia International Series pekan lalu. Ada pula pasangan gado-gado Indonesia/Malaysia di nomor ganda campuran. Serena Kani dari Tanah Air akan berpasangan dengan Tan Min Kang dari Negeri Jiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement