Advertisement

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Newswire
Rabu, 05 Oktober 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull Pembalap tim Red Bull Max Verstappen menjalani sesi latihan. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Logo Honda akan kembali terpajang pada mobil F1 tim Red Bull dan AlphaTauri mulai Grand Prix Jepang akhir pekan ini dan seterusnya menyusul kemitraan baru dengan dua tim mantan pemakai mesin mereka dalam kejuaraan dunia itu pada Rabu (5/10/2022).

Kendati pabrikan Jepang itu telah resmi meninggalkan F1 akhir 2021 setelah membantu Verstappen meraih gelar juara dunia perdananya dengan Red Bull, Honda masih hadir dalam olahraga balap tersebut.

Advertisement

Agustus lalu mereka memperpanjang dukungan untuk powertrain yang dibangun Red Bull dan menyatakan ketertarikannya terhadap regulasi power unit F1 2026.

"Honda telah berinvestasi sangat besar dalam teknologi hybrid sepanjang kemitraan kami," kata bos tim Red Bull dalam laman resmi F1. "Ini telah memastikan pasokan power unit yang kompetitif bagi kedua tim kami, yang sangat kami syukuri."

BACA JUGA: MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

"Tujuan bersama kami adalah terus menghasilkan mesin yang dominan dan meraih kesuksesan setinggi mungkin dalam tiga tahun ke depan. Untuk menandai ini, kami tak sabar lagi menyambut logo Honda kembali ke mobil kami mulai dari Suzuka dan seterusnya."

Kesepakatan dengan Honda Racing Corporation itu juga akan menjadikan pebalap kedua Red Bull, Sergio Perez, menjadi duta sekolah balap Honda Racing School di Suzuka.

Max Verstappen berpeluang mempertahankan statusnya sekaligus mengunci gelar juara dunia lebih dini di Jepang apabila menjaga jarak dari rival terdekatnya hingga 112 poin setelah balapan di Suzuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement