Advertisement

Kejuaraan Dunia Junior 2022 : Tim Junior Langsung Gelar Latihan Perdana

Jumali
Minggu, 16 Oktober 2022 - 09:47 WIB
Jumali
Kejuaraan Dunia Junior 2022 : Tim Junior Langsung Gelar Latihan Perdana Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Tim junior Indonesia langsung menggelar latihan perdana hari Sabtu (15/10/2022) siang waktu setempat. Latihan ini digelar selama kurang lebih satu jam di arena pertandingan, Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

Pengembalian kondisi setelah tiba dari Indonesia dan adaptasi lapangan menjadi fokus utama dalam latihan perdana ini. Terlihat Alwi Farhan cs. sangat bersemangat menjalani program-program latihan walau badan belum fit 100%.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Latihan dimulai dengan pemanasan yang dipimpin oleh Ari Subarkah, pelatih fisik yang mendampingi tim. Setelah 15-20 menit, Garuda Muda ini pun melahap program tekni dari pelatih masing-masing.

“Setelah menempuh perjalanan panjang untuk sampai di sini, badan pasti pegal-pegal dan kaku-kaku, perlu kita berikan stretching atau peregangan dulu agar ototnya bisa kembali normal lagi. Kemudian untuk menjaga elastisitas ototnya kita gunakan dynamic warming up,” jelas Ari, dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (16/10/2022).

“Secara keseluruhan kondisi mereka cukup bagus dengan istirahat total dari semalam sampai siang ini, lalu kita coba kembalikan kerja otot dan sarafnya sehingga kekuatannya bisa kembali ke posisi semula. Harapannya di pertandingan hari Senin (17/10) nanti, mereka sudah lebih siap,” tambah Ari.

Sementara, atlet spesialis ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah mengaku latihan kali ini adalah bentuk adaptasi terhadap lapangan pertandingan. Situasi lampu yang agak silau menjadi satu-satunya kendala hari ini.

“Alhamdulillah hari ini latihan berjalan lancar. Saya juga coba mengembalikan kondisi walau belum sepenuhnya tapi pelan-pelan. Masih ada besok sebelum ke pertandingan pertama,” ungkap Rayhan.

“Badannya masih capek dan pegal-pegal jadi tadi coba digerakin lagi. Untuk adaptasi lapangan sih hanya silau ya lampunya. Selain itu seperti bola dan angin semuanya ok,” lanjutnya.

Advertisement

Senada dengan Rayhan, Rachel Allesya Rose yang biasa turun di sektor ganda putri juga mengalami hal yang sama. Silaunya lampu pertandingan membuatnya agak terganggu.

“Lapangannya silau jadi masih agak terganggu dengan itu. Semoga ini belum final settingnya. Besok tes lapangan terakhir bisa lebih baik,” sahut Rachel.

“Kondisi hari ini saya masih cukup engap tadi di lapangan. Masih adaptasi juga kan. Besok mudah-mudahan sudah berkurang engapnya,” ucap Rachel.

Advertisement

Kejuaraan Dunia Junior 2022 kategori beregu atau dikenal dengan Piala Suhandinata akan bergulir mulai 17-22 Oktober lusa. Indonesia sebagai juara bertahan tergabung di grup A bersama Malaysia, Swedia dan Latvia

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Untuk Maroko, Bono Rela Kepala Sobek hingga Hilang Penglihatan

Sepakbola
| Rabu, 07 Desember 2022, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Menyantap Kuliner Khas Sambil Menjelajahi Wisata Alam di Curug Gedhe Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement