Advertisement

Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Laga Pertama Kejuaraan Dunia Junior 2022

Akbar Evandio
Selasa, 18 Oktober 2022 - 06:37 WIB
Budi Cahyana
Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Laga Pertama Kejuaraan Dunia Junior 2022 Pebulutangkis putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wadoyo gagal mengalahkan pemain Thailand Phittayaporn Chaiwan dalam pertandingan perempat final Piala Uber 2021 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10). - Instagram @badminton.ina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim bulutangkis Indonesia membuka laga di Piala Suhandinata alias Kejuaraan Dunia Junior 2022 dengan meyakinkan. Garuda Muda memetik kemenangan sempurna 5-0 atas Latvia.

Menurunkan tim inti dalam laga yang berlangsung hari Senin (17/10/2022) di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol. Garuda muda berhasil menyapu bersih kemenangan yang dibuka oleh ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania atas Edzus Meirans/Annija Rulle-Titava 21-8, 21-3.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Tadi pertama kali turun jadi ada tegang di gim pertama. Tapi di gim kedua kami sudah bisa mengatasinya. Permainan juga lebih baik," kata Dania, dikutip melalui rilis PBSI, Senin (17/10/2022).

Indonesia memperbesar keunggulan lewat wakil tunggal putra Alwi Farhan di partai kedua. Alwi mengatasi perlawanan Toms Sala 21-4, 21-13.

Meski begitu, Alwi mengaku di gim kedua sisi lapangan cukup silau sehingga dirinya masih mencari-cari cara untuk mengatasinya.

Adapun, Alwi melanjutkan bahwa pelatih lebih menginstruksikannya untuk lebih memantapkan pukulan dan pola permainan.

Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun di partai ketiga akhirnya memastikan kemenangan tim Indonesia usai memetik kemenangan 21-6, 21-11 atas Anna Kupca.

"Secara garis besar permainan saya hari ini sudah baik. Saya juga sudah merasa dapat hawa pertandingannya. Puji Tuhan bisa memastikan kemenangan Indonesia," tutur Ester.

Advertisement

Setelahnya, Indonesia menambah dua kemenangan lagi lewat sumbangan ganda putra Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra dan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Daniel/Raymond menang dua gim langsung 21-4, 21-5 dari Edzus Meirans/Rihards Zugs, sementara Rachel/Trias mengungguli Anna Kupca/Annija Rulle-Titava 21-5, 21-6.

Kemenangan sempurna ini langsung disyukuri manajer tim Eddy Prayitno. Ia mengatakan ini adalah modal menuju laga-laga selanjutnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Eddy juga berpesan kepada tim untuk tetap fokus dan tidak terlalu terlena dengan hasil ini.

"Kemenangan ini memang sesuai yang kami harapkan. Ini menjadi modal bagus untuk menatap laga-laga selanjutnya," tutur Eddy.

Disinggung mengenai susunan pemain melawan Swedia, Eddy mengaku belum bisa berkomentar.

"Rotasi tim mungkin saja terjadi tapi masih menunggu hasil rapat dengan pelatih-pelatih nanti malam," ucap dia.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Pelatih Persija Nilai Perilaku Diego Michiels Tak Pantas

Sepakbola
| Rabu, 07 Desember 2022, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Menyantap Kuliner Khas Sambil Menjelajahi Wisata Alam di Curug Gedhe Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement