Advertisement

IBL 2023 : Christian Gunawan Susul Rizal Falconi ke West Bandits Solo

Jumali
Minggu, 23 Oktober 2022 - 09:07 WIB
Jumali
IBL 2023 : Christian Gunawan Susul Rizal Falconi ke West Bandits Solo Logo IBL - Iblindonesia.com

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Melalui skema pertukaran atau trade dengan Rans PIK Basketball, West Bandits Combiphar Solo resmi mendatangkan Christian Gunawan. Adapun akhirnya WB Combiphar Solo harus melepas pemainnya, Yosua Otto ke Rans PIK.

"Sesuai dengan kebutuhan masing-masing tim, akhirnya ada kesepakatan trade antara Christian dengan Yosua. Pelatih Nedas (Pacevicius) kebetulan memang tertarik dengan Christian setelah berdiskusi dengan manajemen," ujar Owner WB Combiphar Solo, James Winson dikutip dari laman resmi IBL, Minggu (23/10/2022).

Advertisement

BACA JUGA : West Bandits Solo Melaju ke Semifinal IBL 2022

Bergabung dengan WB Combiphar Solo, Christian menyusul mantan rekannya di Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi, yang sudah bergabung beberapa waktu lalu. "Yah seneng pasti main bareng lagi sama Falconi, sudah pernah main bareng juga sudah tahu dia juga mainnya gimana," ungkap Christian.

Pria yang biasa disapa Coke itu langsung memasang target tinggi bersama WB Combiphar Solo. Point guard berusia 28 tahun tersebut berhasrat untuk bisa meraih gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) di musim perdananya bersama WB Combiphar Solo.

"Targetnya pasti sama yah gak lebih rendah dari tahun sebelumnya, yang pasti pengen juara sih. Pertama karena memang melihat history WB Combiphar Solo kan tiap tahun selalu masuk final four, jadi gak mungkin kalau targetnya malah turun," kata Christian.

Selanjutnya setelah meresmikan kehadiran Coke, WB Combiphar Solo masih akan mendatangkan pemain baru lainnya. Klub yang baru dua musim terjun di IBL itu terus memperbaiki skuad untuk mewujudkan musim depan yang lebih baik dari musim sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement