Advertisement

Indonesia Percaya Diri Jelang Seri Penutup SWBL Introduction Series 2022

Jumali
Minggu, 23 Oktober 2022 - 10:27 WIB
Jumali
Indonesia Percaya Diri Jelang Seri Penutup SWBL Introduction Series 2022 Indonesia Elite (putih) - Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Indonesia Elite percaya diri menatap seri penutup SEA Women Basketball League (SWBL) Introduction Series 2022 yang akan digelar di Surabaya pada 25-27 Oktober nanti. Mereka yakin bisa sapu bersih poin di dua pertandingan terakhir.

Kepercayaan diri alias konfidensi para pemain menebal setelah di dua seri sebelumnya Indonesia Elite mampu memetik kemenangan di dua tim berbeda. Saat di Thailand, Henny Sutjiono dkk mengalahkan Harimau Malaysia 60-58.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Giliran pada Seri kedua di Malaysia, Indonesia Elite memetik kemenangan atas wakil Thailand, Sniper 67-50. Kemenangan atas Sniper ini diklaim asisten pelatih Indonesia Elite July Wong sangat penting.

"Kemenangan atas Sniper ini sangat penting, at least kita curi 1 game di seri 2 dan semoga nanti seri 3 di Surabaya, kita bisa ambil semua game untuk tiket ke final," terang July, dikutip dari laman resmi Perbasi, Minggu (23/10/2022).

Diakui July, setiap poin kemenangan di SWBL Introduction Series 2022 ini penting karena sangat berpengaruh pada posisi di klasemen. Dengan handicap saat ini, semua tim masih memiliki peluang yang sama. Apalagi semua saling mengalahkan.

Menatap Seri pamungkas nanti, Coach July menekankan pentingnya kesolidan tim. Para pemain harus bisa menerapkan permainan cepat tanpa buru-buru.

"Di offense kita akan terapkan bermain cepat tapi tidak buru-buru ball movement. Di defense, kita akan lebih hustle dan tanggung jawab 1 lawan 1 nya. Kesuksesan atasi Sniper juga karena kita menerapkan permainan cepat, hustle defense. Tanggung jawab man to man," jelasnya.

Saat kalahkan Sniper, Adelaide Callista Wongsohardjo menjadi pencetak poin terbanyak dengan 13 points, 3 rebounds, dan 3 assists. Kemenangan atas Sniper menjadi lengkap karena pada laga itu pemain Indonesia Elite Nathania Claresta Orville didapuk menjadi pemain terbaik. Dia sukses mengumpulkan 10 points, 5 rebounds, 5 assists, dan 3 steal

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Spanyol Tersingkir, Luis Enriuqe Enggan Bicara Masa Depannya

Sepakbola
| Rabu, 07 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Menyantap Kuliner Khas Sambil Menjelajahi Wisata Alam di Curug Gedhe Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement