Advertisement

IBL Indonesia Cup 2022: Gabung Poll C, Bima Perkasa Antusias

Jumali
Rabu, 02 November 2022 - 22:07 WIB
Jumali
IBL Indonesia Cup 2022: Gabung Poll C, Bima Perkasa Antusias Pertandingan antara DNA Bima Perkasa Jogja vs Tangerang Hawk / Instagram : IBLIndonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Pelatih Bima Perkasa Jogja Efri Meldy antusias atas bergabungnya skuat asuhannya bersama dengan Pelita Jaya, Bali United, dan RANS PIK Basketbal di Poll C di IBL Indonesia Cup 2022.

Advertisement

BACA JUGA : Bima Perkasa Jogja Terseok di Papan Bawah

"Ajang itu akan saya momen rangkaian uji coba karena sebelum liga dimulai saya menginginkan anak-anak melahap banyak pertandingan dulu," ucap Efri Meldy dalam keterangan tertulis, Rabu (2/11/2022).

Bima Perkasa sendiri akan membuka IBL Indonesia Cup melawan Bali United Jumat (4/11/2022) lalu menghadapi RANS Minggu (6/11/2022). Laga Pool C ditutup melawan Pelita Jaya Selasa (8/11/2022) sore di Sritex Arena.

Menurut Meldy, sejauh ini dirinya puas dengan persiapan tim jelang IBL Indonesia Cup 2022. Utamanya, bergabungnya sejumlah pemain baru. "Dan, mereka sudah bisa nyetel dengan sistem yang dicoba dalam dua uji coba," katanya.

Sementara, simulasi pelaksanaan pertandingan IBL Indonesia Cup 2022 telah digelar di Sritex Arena, Solo, Selasa (1/11/2022). Simulasi dilakukan sebagai persiapan IBL Indonesia Cup 2022 yang bakal digelar pada 4-13 November.

Dalam simulasi itu, seluruh kemungkinan yang terjadi dalam pertandingan dilakukan bersama seluruh stakeholder dan perangkat pertandingan. Petugas keamanan turut terlibat dalam simulasi pertandingan.

Head of Marketing and Business Development IBL, Adrian Ariez, saat dijumpai wartawan, mengatakan simulasi pertandingan merupakan upaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus imbauan dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Simulasi itu berupa alur keluar masuk penonton, bencana alam seperti gempa bumi dan kebakaran, serta simulasi jika ada keributan.

Adrian mengatakan IBL merupakan pelopor olahraga yang bisa menyelenggarakan perhelatan olahraga di saat pandemi. Di saat semua kegiatan berhenti, basket bisa digelar dengan segala macam sistem agar bisa digelar. Dan simulasi pertandingan akan menjadi kunci sukses pelaksanaan.

“Untuk kenyamanan penonton dan keselamatan penonton itu menjadi dasar yang benar-benar kita jaga. Izin 2.000 penonton akan kami maksimalkan, ada dua jenis tiket yakni day pass dan game pass,” kata dia. Adrian merinci harga tiket day pass Rp85.000 untuk ticket tribun 1 sedangkan day pass ticket tribun 2 yakni Rp65.000.

Adrian menambahkan persiapan saat ini sudah 70 persen meliputi persiapan teknis dan penataan seluruh keperluan untuk kenyamanan penonton dan pemain maupun ofisial.

Menurutnya pemilihan Kota Solo menjadi tuan rumah karena Solo memiliki antusiasme tinggi dalam basket. IBL juga sempat berkunjung dan melihat event basket di Solo yang menurutnya sangat luar biasa.

“Dulu Solo masuk dalam IBL, menjelang pelaksanaan di Solo ada lock down. Jadi istilahnya ini membayar utang. Bisa disebut ini pra musim, dan kemungkinan Februari ada IBL seri Solo,” kata Adrian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Atalanta Vs Liverpool Skor Agregat 3-1, He Reds Tersingkir dari Liga Europa 2023/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement