Advertisement

Nurshodiq dan Pretty Jadi Juara Elite Race Borobudur Marathon 2022

Nina Atmasari
Sabtu, 12 November 2022 - 21:47 WIB
Nina Atmasari
Nurshodiq dan Pretty Jadi Juara Elite Race Borobudur Marathon 2022 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (dua dari kiri) bersama para pemenang Borobudur Marathon Elite Race 2022 kategori putri, Sabtu (12/11/2022). - Ist/Dok Panitia

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-- Nurshodiq menuntaskan Borobudur Marathon Elite Race 2022 sebagai pemenang untuk kategori putra dengan catatan waktu 2 jam 38 menit. Sementara itu, Pretty Sihite menjadi yang tercepat untuk kategori putri dengan catatan waktu 3 jam 10 menit.

Borobudur Marathon Elite Race digelar hari ini, Sabtu, 12 November 2022 dengan start dan finis di Taman Lumbini. Sejak pukul empat pagi, para atlet sudah melakukan pemanasan di sekitar area start. Ketika bendera diangkat pada pukul 05.00 oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tanda dimulainya pertandingan, para pelari melaju, mengitari Borobudur di area-area luarnya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Borobudur Marathon Elite Race adalah salah satu pertandingan utama dalam gelaran Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng. Ajang dengan jarak lari 42,195 kilometer hanya akan diikuti pelari elite nasional dengan standar kualifikasi waktu tertentu, yang diundang secara khusus untuk mengikuti lomba.

Tahun ini, sebanyak 35 pelari elite nasional yang terdiri atas 24 atlet putra dan 11 atlet putri berpartisipasi dalam ajang ini. Nurshodiq berhasil menjadi yang pertama melewati garis finis dengan catatan waktu 2 jam 38 menit. Untuk Elite Race putri, Pretty Sihite menjuarai ajang ini dengan catatan waktu 3 jam 10 menit. Keduanya sekaligus berhasil meraih personal best mereka masing-masing di Borobudur Marathon.

“Tahun ini, saya sangat cinta dengan marathon sehingga saya banyak latihan daya tahan. Saya sudah yakin dengan diri sendiri karena di latihan pun saya sudah bisa melewati ambang batas yang ditentukan pelatih, tahun ini lari sangat fun buat saya,” tutur Pretty.

Nurshodiq dan Pretty Sihite bukanlah nama-nama baru di Borobudur Marathon. Nurshodiq menduduki podium 8 pada 2020 dan podium 7 pada 2021. Sementara itu, Pretty adalah pemenang Elite Race putri pada 2020 dan menempati podium 2 pada Borobudur Marathon 2021.

Elite Race kategori putra menetapkan delapan juara, berturut-turut dari yang tercepat yaitu Nurshodiq, Irmansah, Musa, Iqbal Saputra, Muhammad Ady Saputra, Suwandi, Moh Ishari, Azwar, dan Firton Lumban Toruan. Sementara itu, dari kategori putri dipilih lima pemenang, dari yang pertama sampai kelima yaitu Pretty Sihite, Yulianti Utari, Triyaningsih, Anjellika Br Ginting, dan Rufina Guteri Ganggus.

Pemenang pertama, kedua, dan ketiga Elite Race membawa pulang hadiah masing-masing Rp40 juta, Rp30 juta, dan Rp20 juta.

Pada Bank Jateng Young Talent, Fadhil Aulia Mufti yang berasal dari Medan, Sumatera Utara menjadi juara putra. Ia berhasil menyelesaikan pertandingan dalam waktu 34 menit 2 detik. Sementara itu, Nur Aslamiyah Irja Pasa dari Salatiga, Jawa Tengah menjadi pemenang putri dengan catatan waktu 46 menit 54 detik.

Advertisement

Untuk Young Talent, dengan semua yang ada di start list mencapai garis finis, itu sudah baik bagi pelari di bawah 20 tahun.

Selain Elite Race dan Bank Jateng Young Talent yang dilangsungkan pada 12 November 2022, kompetisi utama lain di Borobudur Marathon adalah Bank Jateng Tilik Candi. Pertandingan lari setengah maraton untuk pelari umum itu digelar pada 13 November 2022.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Pelatih Persija Nilai Perilaku Diego Michiels Tak Pantas

Sepakbola
| Rabu, 07 Desember 2022, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Menyantap Kuliner Khas Sambil Menjelajahi Wisata Alam di Curug Gedhe Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement