Advertisement

Termasuk DIY, Tiga Tim Putri Ini Raih Tiket Semifinal Kejurnas Bola Voli Junior 2022

Newswire
Kamis, 15 Desember 2022 - 02:27 WIB
Jumali
Termasuk DIY, Tiga Tim Putri Ini Raih Tiket Semifinal Kejurnas Bola Voli Junior 2022 Ilustrasi Turnamen Bola Voli - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tiga tim putri, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta memastikan tiket semifinal setelah tampil apik sepanjang fase grup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Junior 2022.

Jawa Barat melaju ke babak empat besar seusai menang atas Sumatra Selatan dengan skor telak 3-0 (25-15, 25-10, 25-13) di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Tim Voli Pantai DIY Raih Posisi Ketiga

Kemenangan ini membuat skuad Bumi Pasundan berada di puncak klasemen sementara dengan mengantongi enam poin hasil sapu bersih dua laga Pul Y. Sebelumnya Jawa Barat juga menang atas Jawa Tengah dengan skor 3-0 (25-22, 25-23, 25-19).

Meski masih menyisakan satu pertandingan melawan DKI Jakarta pada Kamis (15/12), poin Jawa Barat sudah tak terkejar dan dipastikan lolos ke semifinal.

"Kami sudah pasti ke semifinal. Hanya saja untuk menjadi juara Pul Y kami belum," ujar pelatih Jawa Barat, Herry Siswanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Meski sudah dipastikan lolos ke semifinal, Herry mengatakan tetap berjuang untuk bisa meraih kemenangan melawan DKI Jakarta. "Kita tetap fight dengan DKI," ujarnya menambahkan.

Dalam klasemen Pul Y, DKI Jakarta untuk sementara menempati peringkat kedua dengan empat poin hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

Jawa Tengah di urutan ketiga dengan dua poin juga hasil dari satu menang dan satu kali kalah. DKI lebih baik dalam kemenangan set. Adapun Sumatra Selatan berada di dasar klasemen dan belum meraih satu poin pun.

Dengan demikian satu tempat tiket final di Pul Y masih diperebutkan. Tergantung dari hasil pertandingan terakhir fase grup, Kamis (15/12) yang juga mempertemukan Jawa Tengah versus Sumatra Selatan.

Sementara itu dalam persaingan Pul X, Jawa Timur dan DI Yogyakarta sudah dipastikan lolos ke semifinal setelah sama-sama mengemas tiga poin. Di Pul X hanya tiga tim yang bersaing.

Dalam pertandingan hari ini, DI Yogyakarta membuat Lampung tersisih setelah menang dengan skor 3-0 (25-17, 25-20, 25-16).

Jawa Timur dan DI Yogyakarta akan bersaing untuk memperebutkan status juara Pul X. Hasil apa pun kedua tim tersebut tetap lolos ke babak empat besar Kejurnas Bola Voli Junior 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

STY Sudah Prediksi Timnas U-23 Bisa Capai Semifinal Piala Asia 2024

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement