Advertisement

Waduh, Zohri Batal Maju Asian Grand Prix karena Cedera

Newswire
Minggu, 09 Juni 2019 - 05:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Waduh, Zohri Batal Maju Asian Grand Prix karena Cedera Lalu Muhammad Zohri, sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil meraih medali emas dalam IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia pada Rabu (12/7/2018). - Reuters/Kalle Parkkinen

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Lalu Muhammad Zohri tengah mengalami derea. Akibatnya, ia batal mengikuti Asian Grand Prix 2019 di Chongqing, China.

"Manusia tercepat Asia Tenggara Lalu Muhammad Zohri batal turun membela Indonesia di Asian Grand Prix yang digelar di ChongQing 4-7 Juni 2019," tulis KONI Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui akun resmi Instagramnya, Sabtu (8/6/2019).

Advertisement

Padahal, seperti dilansir dari Antara, Zohri sebelumnya dijadwalkan membela Indonesia dalam nomor sprint 100 meter. Zohri, yang asal NTB, disebut mengalami cedera dan kondisinya belum memungkinkan untuk berlaga di seri kedua Asian Grand Prix 2019.

View this post on Instagram

Aduh! Zohri cidera ternyata. Batal deh jagoan NTB ini tampil di Cina membela Indonesia. . * Manusia tercepat Asia Tenggara, Lalu Muhammad Zohri, batal turun membela Indonesia di Asian Grand Prix yang digelar di Chongqing, China, 4 - 7 Juni 2019. Jagoan NTB untuk PON 2020 itu, diungkapkan @pasipusat sedang mengalami cedera ringan dan belum sembuh menjelang berlangsungnya seri kedua Asian Grand Prix tersebut, 7 Juni 2019. Padahal, sprinter kelahiran Lombok Utara itu bela-belain tidak mudik lebaran, demi perjuangan membawa tim estafet Indonesia merebut tiket Olimpiade Tokyo tahun 2020. . * Hasil di Asian Grand Prix sendiri, adalah : 1. Tim Estafet 4x 100m yang diperkuat @ekorimbawan @bayukertaa @jk.adi dan Bisma menduduki peringkat empat dengan waktu 39.79 detik. 2. Maria Londa, menduduki peringkat 6 (6.03 m). 3. Eko Rimbawan, di nomor 100m peringkat 4 dengan waktu 10.48 detik. 4. Eki Febri Ekawati, peringkat ketiga dengan tolakan sejauh 15.25 meter. . * Tetap semangat untuk Zohri dan tim atletik Indonesia. Yuuuk... kita doakan agar cidera Zohri cepat sembuh. Semoga kepulangannya ke kampung halaman di Desa Pemenang, Lombok Utara, Minggu ini, memberi Zohri energi baru. . * Sukses! @zohri.lalumuhammad @lalusprinter @enimartodihardjo @pasipusat @athletics_indonesia #lombokutara #konintb #disporantb #ntb #ntbgemilang #athletics #atletikIndonesia #patriotolahraga . * ( info _ foto: @pasipusat _ @detikcom )

A post shared by KONI NTB (@konintb) on

Zohri pun rela tak berlebaran di kampung halaman demi membantu tim estafet Indonesia merebut tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Meski demikian, tetap ada kabar baik bagi Indonesia dari nomor atletik lainnya dari kejuaran tersebut. Atlet tolak peluru Eki Febri Ekawati berhasil meraih medali perunggu pada Jumat (7/6), setelah menempati posisi ketiga melalui hasil tolakan 15,25 meter.

Eki berada di di bawah dua atlet tuan rumah China, yaitu Ka Bian dengan tolakan 17,01 meter dan Song Jiayuan 16,73 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement