Advertisement

Atlet Mengaku Dipulangkan karena Tidak Perawan, Kemenpora: Tidak Ada Hubungannya dengan Prestasi

Newswire
Jum'at, 29 November 2019 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
Atlet Mengaku Dipulangkan karena Tidak Perawan, Kemenpora: Tidak Ada Hubungannya dengan Prestasi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019). - Suara.com/Arief Apriadi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Atlet senam asal Kediri, Jawa Timur, Shalfa Avrila Siani, dikabarkan dipulangkan paksa oleh tim kepelatihan Pelatnas Senam. Pemulangan tersebut lantaran tuduhan atlet nomor senam lantai itu tak lagi perawan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap bertindak tegas bila benar ada atlet Indonesia yang batal tampil ke SEA Games 2019 karena persoalan tak lagi perawan.

Advertisement

"Jika benar bahwa pemulangan atlet itu karena dugaan masalah keperawanan yang dikatakan pelatihnya, kami akan tindak tegas," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

"Karena ini selain masalah privasi dan kehormatan seseorang, juga itu tidak ada hubungannya dengan soal prestasi," lanjutnya.

Pihak Kemenpora sendiri telah menghubungi PB Persani, selaku induk olahraga senam Indonesia, untuk mengonfirmasi isu yang beredar.

Hasilnya, kata Gatot, Ketua Umum PB Persani Ita Yuliati membantah ada pemulangan paksa terhadap Shalfa karena tuduhan tak perawan.

"Yang benar menurut Pak Indra (pelatih Shalfa di Jatim) bahwa atlet tersebut indisipliner dan kurang fokus dan berdampak pada prestasinya yang menurun," tutur Gatot

"Sehingga diputuskan pelatihnya tidak disertakan di SEA Games 2019, dan digantikan oleh atlet lain yang peringkatnya jauh lebih tinggi," jelasnya.

Lebih jauh, Gatot mengingatkan kepada seluruh cabor agar tidak menimbulkan kegaduhan yang bisa berdampak pada terganggunya konsentrasi kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

"Lebih baik berkonsultasi langsung pada pimpinan induk cabor ataupun KONI. Dan jika tidak dapat terselesaikan, langsung ke Kemenpora, agar isu-isu sensitif seperti itu bisa segera dimitigasi secepatnya," pungkas Gatot.

Sebelumnya, Shalfa Avirla Siani dikabarkan dipulangkan secara paksa karena tuduhan tak lagi perawan. Kabar itu bahkan sampai membuat pihak keluarga syok.

Pihak keluarga pun sampai membawa sang atlet senam Jatim itu ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk pengecekan kebenaran. Dan hasilnya Shalfa dinyatakan masih perawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement