Advertisement

Formula 1 Dimulai Lagi Pekan Ini

Newswire
Selasa, 30 Juni 2020 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Formula 1 Dimulai Lagi Pekan Ini Lewis Hamilton. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Musim balapan Formula 1 resmi dimulai di Austria akhir pekan. Seperti diketahui, ajang balap mobil itu sempat vakum sekitar empat bulan lantaran adanya pandemi Covid-19.

Ajang Formula 1 tahun ini akan terasa berbeda bagi para pebalap dan fan mengingat ketatnya prosedur kesehatan yang wajib diterapkan di sirkuit untuk mencegah penyebaran penyakit yang menjadi momok global itu.

Advertisement

Meski begitu, bagi pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku target yang ia bidik tetap sama, yaitu merebut gelar ketujuh untuk menyamai rekor Michael Schumacher.

Sementara Mercedes mengincar dominasi di era mesin hibrid turbo V6 dengan menjadi konstruktor terbaik di tujuh tahunnya secara beruntun. "Kami menyiapkan diri sebaik mungkin untuk apa yang akan menjadi musim paling sulit di Formula 1 dan yang telah kami rasakan semuanya," kata Hamilton seperti dikutip Reuters, Selasa (30/6/2020).

Wajah F1 tahun ini pun akan berbeda di saat dunia beberapa pekan terakhir mengumandangkan kampanye melawan rasialisme. Untuk itu Grand Prix Austria nanti sekaligus menjadi panggung F1 mengenalkan inisiatif bertajuk #WeRaceAsOne sebagai komitmen mereka memerangi rasialisme, serta mendukung upaya dan garda terdepan dalam penanganan Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Skor Man City vs Chelsea, Nanti Malam, Guardiola Harap City Bangkit

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement