Hamilton Waspadai Red Bull di Catalunya

Balapan Formula 1. - Antara.
15 Agustus 2020 07:27 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Lewis Hamilton mewaspadai tim rival Red Bull yang bakal menunjukkan perlawanan ketat di tengah suhu panas Sirkuit Barcelona-Catalunya ketika Grand Prix Spanyol akhir pekan ini.

Pasalnya akhir pekan lalu di Silverstone Max Verstappen juara setelah diuntungkan oleh Mercedes yang mengalami tingkat pelepuhan ban yang tinggi di suhu yang tinggi.

Mercedes kembali tampil dominan di dua sesi latihan bebas di Catalunya pada Jumat dan meski Pirelli membawa kompon ban yang lebih keras ketimbang di Silverstone, Hamilton mengatakan jika suhu udara yang tinggi di Barcelona bakal sekali lagi menjadi tantangan untuk ban.

BACA JUGA : Penyelenggaraan Balapan Formula 1 Terancam Corona 

"Tentunya cukup berat di sana," kata Hamilton seperti dilansir laman resmi Formula 1, Jumat.

"Ini paling panas yang pernah dialami, aku kira aku tak pernah ke Spanyol ketika sepanas ini, biasanya kami ke sini pada Februari dan Maret atau awal Mei.

"Ini cuaca yang cantik tapi pembunuh bagi mobil dan pastinya sangat berat untuk ban juga.

Valtteri Bottas tampil tercepat di sesi latihan pagi kemudian giliran Hamilton yang mengalahkan rekan satu timnya itu di sesi 90 menit kedua pada siang harinya.

"Tapi hari ini lancar, sesi kedua lebih baik untukku, dan di jangka panjang, kami terlihat sangat ketat dengan Red Bull jadi aku kira ini akan menjadi balapan yang ketat," kata Hamilton yang sudah empat kali juara di GP Spanyol itu.

Pebalap asal Inggris itu ingin mengulangi kesuksesannya untuk kelima kalinya asalkan Mercedes tidak mengalami masalah ban seperti yang mereka alami di dua balapan sebelumnya di Silverstone. "Aku tidak melihat ada pelepuhan kami jika tidak melihat pelepuhan di Jumat lalu.

BACA JUGA : Austria Jadi Pembuka Formula 1 Setelah Vakum 4 Bulan 

"Aku tak bisa berkata banyak, ini terasa baik... di jangka panjang terlihat tidak terlalu buruk, aku tidak tahu berapa jauh kami bisa melaju dibandingkan Red Bull, itu akan menentukan apakah satu atau dua pitstop akhir pekan ini."

Bottas sementara itu merasakan ban mengalami keausan ketimbang pelepuhan, "jadi aku kira itu satu-satunya hal bagus."

"Kami belajar tanpa ragu dan jika kami kembali ke Silverstone lagi aku yakin kami bisa melakukan tugas dengan lebih baik tapi hal utama sekarang adalah memaksimalkan performa ban akhir pekan ini," kata Bottas.

Mercedes memiliki rekor penampilan kuat di Spanyol dengan merebut tujuh pole position secara beruntun dan memenangi lima dari enam balapan terakhir di sana.

Sumber : Antara