Jadi Juara Dunia MotoGP, Joan Mir: Saya Tidak Menyangka

Joan Mir - TMCBlog.com
16 November 2020 08:47 WIB Rayful Mudassir Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020. Sementara itu Pembalap Yamaha Petronas Morbidelli menjadi kampiun di Moto GP Valencia.

Joan Mir menjadi pengendara MotoGP asal spanyol pertama yang menang dengan menunggangi Suzuki. Meski begitu, dia hanya berada di posisi Ke-7 di seri terakhir di Valencia.

BACA JUGA : Ini Jagoan Marc Marquez Menuju Gelar Juara Dunia MotoGP .

“From outside bet to WORLD CHAMPION! The #1 proudly emblazoned on both @JoanMirOfficial and his Suzuki!” tulis akun @motogp, Minggu (15/11/2020).

Joan Mir sejatinya bermain tidak terlalu mengesankan pada awal musim. Namun, dia perlahan mulai meraih beberapa podium hingga menjadi akhirnya memuncaki klasemen.

“Tidak menyangka saya mendapatkan ini. Saya tidak dapat menangis meski ini sangat emosional. Saya sangat-sangat senang,” kata Joan.

Sementara itu, Morbidelli menjadi juara di GP Valencia. Morbidelli mendapatkan pole position.

Dalam balapan, dia dibayang-bayangi oleh Jack Miller yang berada di posisi kedua. Saat awal race, Morbidelli sempat meninggalkan Miller satu detik lebih, tetapi dia melambat pada 5 lap terakhir.

BACA JUGA : Joan Mir Bisa Raih Gelar MotoGP di Valencia

Perlahan Miller mendekati Morbidelli hingga pada lap terakhir. Perebutan juara pertama ini berjalan cukup menegangkan. Pada lap terakhir, Miller beberapa kali melakukan overtake.

Akan tetapi Morbidelli setidaknya berhasil kembali ungguh hingga menjadi kampiun di GP Valencia.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia