Kasus Bulutangkis Indonesia, Dubes Inggris: Tidak Ada Diskriminasi

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins. - gov.uk
23 Maret 2021 05:57 WIB Saeno Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pihak Kedutaan Besar Inggris di Indonesia memberikan pernyataan terkini terkait gagalnya pebulutangkis Indonesia terlibat dalam All England.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins menyampaikan penyesalan atas peristiwa tersebut. Dia juga memastikan tidak ada diskriminasi dalam kasus yang disebutnya sebagai kecelakaan murni.

"Saya berharap kita semua dapat memahami bahwa tidak ada tindakan ataupun perlakuan diskriminasi yang terjadi. Semua orang yang berkunjung ke Inggris harus mengikuti aturan yang berlaku untuk melindungi kesehatan sesama pengunjung, dan masyarakat yang lebih luas di Inggris," ujar Jenkins.

BACA JUGA : Terima Keputusan All England 2021, Tim Bulutangkis RI Urus Kepulangan

Hal itu disampaikan Dubes Jenkins seperti diunggah di akun Instagram ukinindonesia, dipantai Senin (22/3/2021) malam. Lebih jauh, Dubes Jenkins menyebutkan insiden yang menimpa tim bulutangkis Indonesia adalah sebuah kecelakaan murni, bukan kesalahan siapa pun.

"Tim bulu tangkis Indonesia – dan para penumpang lain, termasuk seorang pemain bulu tangkis Turki – tiba di Inggris dengan pesawat yang membawa seseorang yang kemudian dinyatakan positif COVID-19," ujar Dubes Jenkin dalam pernyataannya.

Berikut pernyatan lengkap Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins.

BACA JUGA : Sesalkan Diskriminasi, Menpora Desak All England 2021 Dihentikan

Sumber : Instagram/ukinindonesia