Dunia MotoGP: Tim Valentino Rossi, VR46 Mendekat ke Ducati

Valentino Rossi - Reuters/Brandon Malone
01 Mei 2021 15:27 WIB Thomas Mola Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kubu Ducati sedang bernegosiasi dengan VR46, tim milik Valentino Rossi dan Gresini Racing untuk menjadi tim independen pada MotoGP 2022. Kedua tim ini akan memperebutkan slot yang ditinggalkan Avintia Esponsorama yang mundur dari MotoGP 2022.

Paolo Ciabatti, Ducati Sporting Director mengatakan Avintia tidak memperbarui kontrak sehingga tim ini tidak akan ada pada MotoGP 2022. Ducati ingin tetap memiliki dua tim independen pada tahun depan.

"Kami berbicara dengan Gresini dan VR46 tetapi itu terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan kami lakukan," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Sabtu (1/5/2021).

Seperti diketahui, musim ini VR46 telah menurunkan satu pembalapnya, Luca Marini yang merupakan adik Rossi, melalui Avintia Esponsorama. VR46 rencananya akan menjadi tim sendiri pada kelas MotoGP musim depan.

Baru-baru ini, VR46 juga telah diketahui mendapatkan sponsor baru dari Arab yakni Tanal Entertainment Sport and Media dan Saudi Aramco. Kedua perusahaan tersebut memang sangat dekat dengan kerajaan Arab Saudi.

Rencananya tim VR46 akan menjadi Aramco Racing Team VR46 pada musim depan. Sponsor baru itu membuat VR46 mencari pabrikan yang dapat bekerja sama. Selain Ducati, Yamaha juga digosipkan melakukan pembicaraan dengan VR46. Namun, Yamaha telah memiliki ikatan dengan tim Petronas Yamaha.

Tim lain yang juga bakal menjadi tim independen ialah Gresini Racing yang resmi memisahkan diri dari Aprilia. Gresini Racing juga menegaskan niatnya untuk melanjutkan balapan musim 2022.

Sumber : bisnis.com