Advertisement

Dua Pemain DNA BP Jogja Dipanggil Timnas

Jumali
Rabu, 09 Februari 2022 - 22:47 WIB
Jumali
Dua Pemain DNA BP Jogja Dipanggil Timnas Indra Muhammad - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Performa impresif Indra Muhammad dan Ikram Fadhil di laga terakhir DNA Bima Perkasa (BP) Jogja tampaknya menarik minat Rojko Toroman, pelatih Tim Nasional (Timnas) basket Indonesia. Kedua pemain DNA BP Jogja itu dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Kamis (10/2/2022) pagi.

Bersama 19 pemain lainnya, Indra dan Ikram akan menjalani latihan persiapan guna menghadapi FIBA Asia Cup yang akan dihelat dalam waktu dekat dan kualifikasi FIBA World Cup 2022.

Pemanggilan itu bukan pertama kalinya bagi Indra. Pemain bergelar Defensive Player Of The Year 2018/2019 itu sempat merasakan ketatnya persaingan di bawah Rojko Toroman di musim yang sama dengan disematkannya gelar itu. Ditanya soal target, Indra tak muluk-muluk. Pemain bernomor punggung 24 itu hanya ingin memberikan yang terbaik bagi Timnas.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Di manapun dan kapan saja saya harus memberikan segalanya karena itu yang diajarkan ke saya sejak kecil,” kata Indra Muhammad singkat, Rabu (9/2/2022) sore.

Dari 21 pemain yang dipanggil Timnas, Toro, sapaan akrab pelatih Timnas akan mengambil 15 pemain. Adapun selain Indra dan Ikram, 19 pemain lain yang dipanggil adalah Abraham Damar Grahita dan Yudha Saputera (Prawira Bandung) disusul Arki Dikania Wisnu, Sandy Ibrahim, Hardianus Lakudu, Juan Laurent, Kevin Yonas, dan Kelvin Sanjaya (Satria Muda). Pelita Jaya menyumbang Muhammad Arighi, Vincent Kosasih, Andakara Prastawa, dan Agashi Yeshe Goentara. Ada nama Widyanta Putra Teja (West Bandits), David Nuban (RANS), Putu Satria (Bali United), Brandon Jawanto, Lester Prosper, serta dua pemain Indonesia Patriots: Aldy Rachman dan Ali Bagir.

Kartika Siti Aminah, pelatih DNA BP Jogja memberi dukungan penuh untuk dua pemainnya di Timnas. Ia yakin pemanggilan dan pengalaman bersama Timnas akan berdampak positif di tim dan bagi dua pemain itu sendiri. “Saya kira ini akan berdampak positif bagi semuanya. Bisa menaikkan grafik permainan mereka juga yang akan berdampak baik untuk tim kami,” kata Kartika Siti Aminah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dijamu BCS, Brajamusti & Maident Doa Bersama di Maguwoharjo, Jogja Sleman Bersaudara

Sepakbola
| Kamis, 06 Oktober 2022, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement