Advertisement

3 Maret, IBL 2022 Kembali Digelar

Jumali
Selasa, 22 Februari 2022 - 03:47 WIB
Jumali
3 Maret, IBL 2022 Kembali Digelar Logo IBL - Iblindonesia.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Setelah rampung penyesuaian rencana dikarenakan situasi Omicron yang berkembang belakangan, manajemen IBL akhirnya mengumumkan rencana lanjutan musim kompetisi.

IBL Tokopedia 2022 akan menuntaskan sisa kompetisi babak reguler dengan sistem gelembung di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 3-31 Maret. Semua personil terlibat direncanakan akan menginap terpusat di Hotel Century Park Senayan Jakarta. Lapangan latihan juga berada pada kawasan yang sama, GBK Arena Senayan Jakarta.

Advertisement

Hampir 3,5 minggu setelah sisa pertandingan seri 2 di Bandung ditunda. Selain memberikan kesempatan kepada para personil yang sempat terpapar Covid-19 kembali sembuh, jeda yang cukup panjang kali ini juga dikarenakan adanya persiapan tim nasional yang berisi mayoritas pemain IBL menuju pertandingan kualifikasi Dunia tanggal 24 dan 27 Februari.

Penentuan tanggal 3 Maret semula memang ditetapkan untuk penyelenggaraan serie 4 yang awalnya direncanakan di kota Solo dengan sistem seri keliling kota ke kota.

"Setelah beberapa pertimbangan untuk memulai kompetisi dengan merubah format menjadi kembali sistem bubble terpusat, Jakarta menjadi pilihan ideal untuk kondisi saat ini", kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Pada pertemuan para tim-tim IBL, Jumat 18 Februari, disampaikan bahwa selain kapasitas hotel yang memadai, fasilitas penunjang baik di sekitar kawasan dan medis seperti rumah sakit, lokasi lab tes serta faktor sistem operasional penyelenggaraan di Jakarta sudah pernah dijalankan seri 1 yang lalu sehingga akan lebih mudah bagi manajemen untuk melakukan penyesuaian.

"Perubahan format di tengah musim yang dikarenakan lonjakan kasus Covid-19 nasional memang tidak mudah dan waktu untuk persiapan tidak banyak. IBL akan upayakan yang terbaik dan faktor mitigasi terhadap kasus Covid-19 ini menjadi perhatian utama dalam kelanjutan musim kompetisi Maret mendatang.

"Tim peserta IBL akan memasuki gelembung pada 1 Maret tentu dengan clearance bebas Covid-19. Sebelum memasuki gelembung mereka harus melewati prosedur protokol kesehatan dan kami akan meminta pengawasan lebih diperketat oleh masing-masing Sub Satuan Tugas Covid-19 di masing-masing tim" kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Pada 21 Februari semua personil diharapkan sudah mulai melakukan karantina mandiri dan melakukan tes swab PCR pertama pada 22 Februari. Tes PCR kedua akan dilaksanakan pada 27 Februari, kemudian sebelum memasuki gelembung di Hotel Century semua personil akan menjalani tes swab PCR ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2024 dan Jadwal Pertandingannya

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement