Advertisement

Jadwal Latihan Bebas MotoGP Argentina Berubah, Ini Penyebabnya

Arief Junianto
Sabtu, 02 April 2022 - 01:27 WIB
Arief Junianto
Jadwal Latihan Bebas MotoGP Argentina Berubah, Ini Penyebabnya Sirkuit MotoGP Argentina. - Dok. MotoGP

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Jadwal MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan, jadwal latihan yang semula digelar hari ini, Jumat (1/4/2022) ditiadakan. Masalah penerbangan membuat pengiriman barang terganggu sehingga hal itu berimbas pada jadwal MotoGP Argentina.

BACA JUGA : Marquez Resmi Absen di MotoGP Argentina

Advertisement

Hingga Kamis (31/3) waktu setempat, sejumlah sepeda motor pembalap belum tiba, termasuk milik pemimpin klasemen Enea Bastianini (Gresini Ducati). Akibatnya, latihan bebas Moto2 dan Moto3 yang dijadwalkan hari ini juga dibatalkan. Dengan begitu, dua sesi pertama MotoGP Argentina akan dipadatkan pada Sabtu (2/4/2022) dan Minggu (3/4/2022).

Dalam pernyataannya Dorna Sports selaku pemegang hak komersil MotoGP menyatakan, setidaknya ada dua masalah terpisah yang memengaruhi dua dari lima penerbangan berbeda yang dipakai mengangkut logistik MotoGP.

"Pengiriman terakhir untuk MotoGP Argentina sekarang akan tiba pada hari Jumat. Penerbangan tersebut berisi kargo untuk semua kelas Kejuaraan Dunia MotoGP FIM, karena itu perubahan jadwal harus dilakukan untuk semua kelas," kata Dorna.

Rentetan masalah tersebut, dimulai pada Rabu (30/3/2022), ketika salah satu dari lima pesawat mengalami masalah teknis saat berhenti di Mombasa, Kenya. Pesawat pertama yang sudah tiba di Tucuman kemudian dikembalikan ke Lombok untuk mengangkut lebih banyak barang, juga mengalami masalah teknis saat singgah pada Rabu malam.

"Hingga Kamis (31/3/2022) pagi waktu setempat di Argentina, satu muatan kargo tetap dikandangkan di Mombasa, Kenya. Pesawat sedang menunggu suku cadang untuk kembali mengudara, dengan dua bagian, satu dikirim dari Eropa dan bagian lainnya dikirim dari Timur Tengah dan sudah dalam perjalanan," kata Dorna.

Pesawat itu, lanjut Dorna, akan terbang dari Mombasa melalui Lagos dan Brasil, lalu tiba di Tucuman pada Jumat.

BACA JUGA : Bikin Bangga, Pebalap Astra Honda Kumandangkan Indonesia Raya di ARRC Buriram

MotoGP Argentina kembali digelar sejak 2019. Ini akan jadi seri ketiga musim ini, setelah yang digelar di Qatar dan Indonesia. Dalam balapan nanti Marc Marquez tak akan tampil karena masalah mata. Ia akan digantikan Stefan Bradl.

Takaaki Nakagami (LCR Honda) juga akan absen karena positif Covid-19. Saat ini, Enea Bastianini memuncaki klasemen dengan mengemas 30 poin. Brad Binder berada di posisi kedua dengan 28 poin. Sedangkan juara bertahan Fabio Quartararo ada di urutan ketiga dengan nilai 27.

JADWAL BARU MOTOGP ARGENTINA 2022

Sabtu, 2 April

20:35 Latihan Bebas 1 (FP1)

23:25 Latihan Bebas 2 (FP2)

Minggu, 3 April 2022

02.25 Latihan Babas 3 (FP3)

03.05 Kualifikasi 1

03.30 Kualifikasi 2

20:30 Pemanasan

Senin, 4 April

01.00 Balapan (Live Trans7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jika Indonesia Lolos ke Fase Gugur Asian Games, Indra Sjafrie Bisa Panggil 2 Pemain Baru

Sepakbola
| Minggu, 24 September 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Hidden Gem di Utara Jogja, Tempat Nongkrong dengan Vibes Bali Pernah Didatangi Artis

Wisata
| Minggu, 24 September 2023, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement