Advertisement

Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian dan Leo/Daniel Amankan Tiket 16 Besar

Lukman Nur Hakim
Selasa, 07 Juni 2022 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian dan Leo/Daniel Amankan Tiket 16 Besar Fajar Alfian-Rian Ardianto di Korea Open 2022 - PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengamankan tiket ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang straight gim atas pasangan Malaysia Goh V Shem/Low Juan Shen dengan skor 21-14 dan 21-17 pada babak pertama Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Bermain dengan dukungan penuh dari badminton lovers di Istora, Fajar/Rian bermain dengan performa terbaiknya melawan pasangan dari Malaysia ini. Buktinya, Fajar/Rian benar-benar memegang jalannya laga dan unggul jauh sampai poin 8-2.

BACA JUGA: Pengda GABSI DIY Diminta Meniru Jateng

Memasuki pertengahan laga, pasangan Malaysia mulai dapat mengimbangi permainan Fajar/Rian. Namun tetap, ganda nomer tujuh dunia ini masih terlalu superior bagi ganda Malaysia ini.

Akhirnya, Fajar/Rian berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-14 atas ganda Malaysia ini.

Memulai gim kedua, ganda Malaysia mulai terbiasa dengan atmosfer penonton. Akan tetapi, Fajar/Rian masih dapat mengedalikan jalannya laga dan membuat skor menjadi 11-7.

Setelah istirahat sejenak di gim kedua, kedua pasangan ini sama-sama bermain ngotot dan saling kejar-kejaran angka dan membuat jalannya pertandingan menjadi seru.

Advertisement

Akan tetapi, pada akhir gim kedua, Fajar/Rian berhasil menang dengan skor 21-17 dan membuat mereka melaju ke babak 16 Besar.

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Pebulu Tangkis, Malaysia Akan Tiru Langkah Indonesia

Hal serupa juga didapatkan oleh pasangan muda indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menang dalam rubber gim atas ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 10-21, 21-13, dan 21-12.

Advertisement

Bermain di gim pertama dengan kurang percaya diri, Leo/Daniel banyak melakukan kesalahan individu yang membuat mereka harus mengakui keunggulan dari ganda asal Inggris dengan skor 10-21.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel mengubah permainnya secara total. Berbeda dengan gim pertama, pada gim kedua ini Leo/Daniel benar-benar melakukan inisiatif serangan dan beberapa pertahanan yang merepotkan dari pasangan Inggris ini.

Hasilnya, Leo/Daniel berhasil menggemgam gim kedua dengan keunggulan 21-13 atas Ben/Sean.

Di gim ketiga, Leo/Daniel benar-benar menemukan permainan terbaik mereka dan membuat Ben/Sean kewalahan di gim ketiga ini.

Advertisement

Pada interval pertama di gim ini, Leo/Daniel benar memegang kendali permainan dan menutup interval pertama dengan skor 11-7

Dominasi Leo/Daniel berlanjut di interval kedua gim ketiga, keduanya berhasil memegang penuh permainan dan membuat laga berakhir 21-12 untuk keunggulan Leo/Daniel atas Ben/Sean.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan menunggu pemenangan dari Pramudya/Yeremia vs Attri/Reddy. Sedangkan Leo/Daniel menunggu hasil dari pertandingan Aaron/Soh melawan pemenang dari babak kualifikasi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Szczesny Sudah Tidak Sabar Lawan Messi di Laga Pamungkas Grup Piala Dunia 2022

Sepakbola
| Senin, 28 November 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement