Advertisement

Hasil Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Jaga Asa All Indonesian Final

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 11 Juni 2022 - 02:07 WIB
Arief Junianto
Hasil Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Jaga Asa All Indonesian Final Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian. - Antara/Humas PP PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melenggang mulus ke babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang atas pasangan China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin, dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-18 pada babak perempat final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Advertisement

Fajar/Rian memulai gim pertama dengan baik dan langsung unggul 3-0 atas Lee/Wang. Tak tinggal diam, pasangan Taipei ini langsung bergerak cepat dan membuat skor sama kuat 4-4.

BACA JUGA: Indonesia Master 2022: Gregoria Tumbang, Wakil Tunggal Putri Indonesia Habis

Fajar/Rian semakin percaya diri dengan permainan mereka dan akhirnya menutup interval pertama di gim pertama dengan poin 11-8. Lanjut pada interval kedua, Lee/Wang berhasil menyamakan kembali poin menjadi 11-11.

Setelah poin sama kuat, kedua pasangan saling kejar mengejar angka. Akan tetapi, pada poin ke-16 Fajar/Rian berhasil menguasi kembali pertandingan dan membuat selisih poin semakin jauh dengan 18-15. Akhirnya, Fajar/Rian berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Memasuki gim kedua, kedua pasangan bermain cukup rapi dan saling bermain lebih ketat daripada gim pertama. Bahkan Lee/Wang sempat unggul dengan skor 7-6 atas Fajar/Rian.

Fajar/Rian langsung bereaksi dengan kembali memainkan strategi menyerang, hasilnya mereka berhasil menutup interval pertama di gim kedua dengan skor 11-8.

BACA JUGA: Liga TopSkor DIY Digelar Lagi Tahun Ini, Tim asal Wonogiri Ini Juaranya

Advertisement

Usai rehat interval, Fajar/Rian semakin superior dari Lee/Wang dan membuat skor 15-11. Sayangnya, Lee/Wang berhasil memperkecil ketertinggalan sehingga skor menjadi 14-16.

Fajar/Rian benar-benar trengginas pada gim kedua ini dengan serangan yang mereka lakukan kepada Lee/Wang. Hasilnya mereka dapat unggul dari pasangan Taipei ini di gim kedua dengan skor 21-18 dan mengakhiri pertandingan pada malam hari ini.

Dengan hasil ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022 dan sudah ditunggu oleh pasangan China He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Advertisement

Sektor ganda putra menjadi satu-satunya nomor yang masih memungkinkan terjadinya All Indonesia Final.

Pasalnya, ganda putra lainnya Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga melenggang ke partai semifinal.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tiba di Malang Hari Ini, Striker Asing Arema FC Berpeluang Tampil di 8 Besar

Sepakbola
| Rabu, 29 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Nawang Jagad, Camping Ground yang Tawarkan Pemandangan Merapi, Turgo dan Plawangan

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement