Advertisement

Hasil Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Jaga Asa All Indonesian Final

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 11 Juni 2022 - 02:07 WIB
Arief Junianto
Hasil Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Jaga Asa All Indonesian Final Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian. - Antara/Humas PP PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melenggang mulus ke babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang atas pasangan China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin, dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-18 pada babak perempat final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Fajar/Rian memulai gim pertama dengan baik dan langsung unggul 3-0 atas Lee/Wang. Tak tinggal diam, pasangan Taipei ini langsung bergerak cepat dan membuat skor sama kuat 4-4.

BACA JUGA: Indonesia Master 2022: Gregoria Tumbang, Wakil Tunggal Putri Indonesia Habis

Fajar/Rian semakin percaya diri dengan permainan mereka dan akhirnya menutup interval pertama di gim pertama dengan poin 11-8. Lanjut pada interval kedua, Lee/Wang berhasil menyamakan kembali poin menjadi 11-11.

Setelah poin sama kuat, kedua pasangan saling kejar mengejar angka. Akan tetapi, pada poin ke-16 Fajar/Rian berhasil menguasi kembali pertandingan dan membuat selisih poin semakin jauh dengan 18-15. Akhirnya, Fajar/Rian berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Memasuki gim kedua, kedua pasangan bermain cukup rapi dan saling bermain lebih ketat daripada gim pertama. Bahkan Lee/Wang sempat unggul dengan skor 7-6 atas Fajar/Rian.

Fajar/Rian langsung bereaksi dengan kembali memainkan strategi menyerang, hasilnya mereka berhasil menutup interval pertama di gim kedua dengan skor 11-8.

Advertisement

BACA JUGA: Liga TopSkor DIY Digelar Lagi Tahun Ini, Tim asal Wonogiri Ini Juaranya

Usai rehat interval, Fajar/Rian semakin superior dari Lee/Wang dan membuat skor 15-11. Sayangnya, Lee/Wang berhasil memperkecil ketertinggalan sehingga skor menjadi 14-16.

Fajar/Rian benar-benar trengginas pada gim kedua ini dengan serangan yang mereka lakukan kepada Lee/Wang. Hasilnya mereka dapat unggul dari pasangan Taipei ini di gim kedua dengan skor 21-18 dan mengakhiri pertandingan pada malam hari ini.

Advertisement

Dengan hasil ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022 dan sudah ditunggu oleh pasangan China He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Sektor ganda putra menjadi satu-satunya nomor yang masih memungkinkan terjadinya All Indonesia Final.

Pasalnya, ganda putra lainnya Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga melenggang ke partai semifinal.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Cetak Gol Tercepat di Piala Dunia 2022, Ini Dia Profil Alphonso Davies

Sepakbola
| Senin, 28 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement