Advertisement

Permainan Timnas Basket U-16 Putra Dinilai Mulai Membaik

Jumali
Rabu, 15 Juni 2022 - 16:47 WIB
Jumali
Permainan Timnas Basket U-16 Putra Dinilai Mulai Membaik Pelatih Timnas Bolabasket U/16 Putra Rifki Antolyon / Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Permainan Timnas Bolabasket U-16 Putra dinilai mulai membaik. Meskipun, pada FIBA U-16 Asian Championship 2022, Tim Merah Putih ini kalah dari Iran 37-66.

"Saya apresiasi perjuangan anak-anak. Mereka bermain ngotot dan sudah tidak buru-buru. Permainannya juga sudah mulai kelihatan," jelas Pelatih Timnas Bolabasket U-16 Putra Rifki Antolyon, dikutip dari laman resmi Perbasi, Rabu (15/6/2022).

Advertisement

Progres apik secara permainan ini layak diapresiasi. Sebab, melawan tim kuat seperti Iran mereka mampu mengembangkan permainan. Terutama dalam menyusun defense.

"Anak-anak sudah tidak main sendiri-sendiri. Organisasi defense juga bagus. Walau kalah size, tapi anak-anak kompak bisa menahan Iran. Intinya mereka sudah bisa keluar permainannya," jelas Rifki.

Bagi Rifki, margin kekalahan tidak menjadi ukuran. Sebaliknya justru Iran harus malu dalam permainan ini. Sebab, dengan kualitas yang mereka miliki seharusnya produktifitasnya lebih baik. Laga ini juga menunjukkan mental tanding para pemain sudah mulai terbangun.

"Ini adalah event internasional pertama bagi para pemain. Tapi mereka melawan tim kuat tidak takut dan bagi saya margin point kekalahan kami tidaklah memalukan. Justru anak-anak menunjukkan bahwa kita bisa melawan mereka. Sebaliknya Iran seharusnya malu karena hanya bisa menang segitu," terang Rifki.

Dengan kekalahan dua kali beruntun karena sebelumnya timnas takluk kepada Lebanon, Indonesia menempati peringkat ketiga Grup B. Pada laga perebutan tiket Babak Delapan Besar pada 16 Juni 2022, Indonesia akan melawan peringkat kedua Grup A. Tim yang menempati peringkat ini baru ditentukan hari ini. Antara Qatar, India, atau Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement