Advertisement

Indonesia Open 2022 : Penyebab Gregoria Tersingkir

Jumali
Rabu, 15 Juni 2022 - 17:17 WIB
Jumali
Indonesia Open 2022 : Penyebab Gregoria Tersingkir Gregoria Mariska Tunjung / PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAGregoria Mariska Tunjung harus tersingkir di ajang Indonesia Open 2022, usai dikalahkan wakil Thailand Chaiwan Phittayaporn, Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Kegagalan Gregoria melaju itu disebabkan karena dirinya kurang percaya diri dalam menerapkan pola mainnya.

Gregoria harus kehilangan gim pertama meski sebetulnya dia unggul cukup jauh sebelum memasuki masa interval. Sementara pada gim ketiga, pebulu tangkis peringkat ke-30 itu tak bisa berkutik karena selalu tertinggal sejak awal gim.

Advertisement

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu mengatakan seharusnya dia bisa mempertahankan pola permainan seperti awal gim pertama. Namun dia menjadi tidak percaya diri terutama setelah lawan berbalik unggul.

"Di gim pertama saya unggul jauh, saya seharusnya lebih bisa percaya diri untuk menerapkan pola saya, tapi saya malah menjadi terbawa pola lawan padahal di Indonesia Masters saya bisa lebih konsisten menerapkan pola itu di gim satu dan dua," ungkap Gregoria dikutip dari Antara, Rabu (15/6/2022).

Gregoria juga mengaku kesulitan mengatur emosi bahkan merasa panik terutama ketika dalam kondisi tertinggal jauh dari lawan.

"Saya pengin menganggap turnamen seperti latihan, saya ingin lebih meminimalisir panik dan tegang seperti tadi karena gim awal sudah unggul, tapi saat hampir terkejar itu saya langsung panik," ucapnya.

Gregoria juga sangat kecewa dengan hasil yang didapat hari ini karena dia menargetkan melangkah lebih jauh dalam turnamen level Super 1000 ini.

"Kecewa sekali karena saya selain ingin melangkah lebih jauh, saya juga ingin memperbaiki posisi ranking saya," katanya.

Dalam Indonesia Masters 2022, Gregoria terhenti pada babak kedua setelah disingkirkan tunggal putri unggulan keempat India Pusarla V. Sindhu 21-23, 22-20, 11-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement