Advertisement

Indonesia Para Badminton International 2022: Indonesia Target Juara Umum

Jumali
Rabu, 24 Agustus 2022 - 02:27 WIB
Jumali
Indonesia Para Badminton International 2022: Indonesia Target Juara Umum Atlet menjalani pertandingan Indonesia Para Badminton International 2022, diGOR Amongraga, Jogja, 23-28 Agustus 2022 - Ist\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Indonesia  menargetkan menjadi juara umum dalam gelaran FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022, di Gor Amongraga, Jogja, 23-28 Agustus 2022.

Ketua Panitia Pelaksana, Rima Ferdianto mengatakan, gelaran ini melibatkan 69 atlet dari 11 negara. Indonesia sendiri menurunkan sebanyak 25 atlet pada gelaran ini. Ke-25 atlet tersebut sebelumnya sempat ambil bagian pada Asean Para Games 2022 di Solo.

Mengenai gelaran Indonesia Para Badminton kali ini, Rima menyatakan jika kali ini adalah gelaran keempat. Tiga kegiatan yang sama sebelumnya sempat digelar di Solo, dan sempat vakum selama 6 tahun.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Tahun ini yang ke empat kali di Jogja," ujar Rima, Selasa (23/8/20222).

Rima menambahkan gelaran turnamen kali ini merupakan kejuaraan Grade 2 Level 3, yang merupakan rangkaian BWF Para Badminton World Circuit.  Ajang internasional ini bisa menjadi semangat para atlet untuk berprestasi karena ada tambahan ranking point yang digunakan untuk kualifikasi Paralimpiade Paris 2024.

Para atlet andalan Indonesia yang turun di antaranya pernah berhasil menorehkan prestasi di ajang Indonesia Para Badminton International di Solo pada tahun 2016. 

“Kami berharap even internasional para badminton ini bisa dimanfaatkan para atlet untuk berprestasi, mendapatkan tambahan poin dan ranking, untuk kualifikasi Paralimpiade Paris 2024," harapnya.

Indonesia Para Badminton International 2022 mempertandingkan enam kelas. Dua kelas kursi roda (WH), dua kelas berdiri untuk  disabilitas  bagian bawah (SL),  satu kelas berdiri untuk disabilitas bagian atas (SU),  dan satu kelas untuk atlet bertubuh pendek (SS). 

Atlet di kelas WH 1 memiliki keterbatasan aktivitas terbesar. WH 1, WH 2 dan SL 3 memainkan half court (memanjang)  di single dan full court di nomor ganda.

Advertisement

Sl 4, SU dan SS 6 bermain full court di kelima nomor pertandinhan yaitu singke putra, single putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Misteri Pelatih Persis Solo Pengganti JFT, Nama Pelatih Portugal Ini Mencuat

Sepakbola
| Sabtu, 24 September 2022, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement